Gelar Deklarasi, KNPI dan Masyarakat Pakuhaji Minta Pemerintah Bangun SLTA

Gelar deklarasi
Photo: DPK KNPI Pakuhaji bersama unsur masyarakat dan OKP serta pemerintah saat menggelar diskusi publik sekaligus deklarasi meminta Pemerintah membangun sekolah setingkat SLTA Senin malam (28/8/2022). dok/ist

LINTAS24NEWS.com – Sekelompok Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam Kepengurusan DPK KNPI Pakuhaji bersama unsur masyarakat dan OKP gelar deklarasi minta Pemerintah membangun sekolah setingkat SLTA pada Senin malam (28/8/2022) dalam Diskusi Publik di halaman kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dengan tema ‘Peran Pemuda Di Era Perubahan’.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 1 tahun kepengurusan KNPI Kecamatan Pakuhaji yang di hadiri camat Pakuhaji Asmawi, Kapolsek Pakuhaji yang di wakili Ipda Hudson Panjaitan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda Joe, Tokoh Pemuda Pakuhaji Reza Ibnu Malik dan para peserta diskusi.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Pakuhaji, Haerudin mengatakan, diskusi yang digelar pada kemarin lusa mengerucut pada satu sisi, yakni pendidikan yang ada di Kecamatan Pakuhaji. Berdasarkan kepedulian baik dari sebuah komunitas, perorangan maupun dari pemerintah.

“Setiap tahunnya hampir Seribu lebih siswa dan siswi yang lulus dari 3 sekolah SMP Negeri maupun Swasta yang ada di Pakuhaji, tentunya sangat tidak mungkin bisa diterima oleh satu sekolah yang saat ini di paforitkan masyarakat,” kata Haerudin dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (30/8/2022).

Baca juga:  Satpol-PP Kecamatan Pakuhaji Akan Surati Kembali Perusahaan di Bangli Jika Tak Respons Teguran Pertama

Baca juga: KNPI Kecamatan Pakuhaji Peringati HUT Perdana, Peran Pemuda di Era Perubahan

Lebih lanjut, pemuda yang akrab disapa bolong ini menjelaskan, kapasitas gedung sekolah hanya bisa menampung sebanyak 360 siswa dan siswi yang ada di kecamatan Pakuhaji sehingga sangat wajar jika penerimaan murid baru setiap tahunnya terjadi ketidakpuasan masyarakat.

“Maka atas dasar itu kami masyarakat Kecamatan Pakuhaji mendeklarasikan masyarakat Pakuhaji Membutuhkan sekolah SMK Negri yang harus kembali dibangun di wilayah kecamatan Pakuhaji untuk pasilitas pendidikan yang bisa mencetak dan menjadikan masyarakat muda yang bisa bersaing di era perubahan,” pungkasnya.

Baca juga:  Ary As'Ari Marnan Melantik Pengurus DPAC dan DPRt PPBNI Satria Banten se-Kecamatan Rajeg

Baca juga: Gelar Seminar, KNPI Kecamatan Pakuhaji Soroti Kenakalan Anak Remaja

Sementara Wakil ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Sahid Dimyati saat di hubungi portal desa lewat sambungan seluler dirinya mengapresiasi kegiatan Diskusi yang di gelar oleh DPK KNPI Kecamatan Pakuhaji yang menunjukan pemuda sudah mulai berpikir untuk memajukan wilayah.

“Patut diapresiasi anak-anak muda sudah mulai berpikir dan melakukan langkah-langkah untuk kemajuan wilayahnya yaitu dengan mendorong agar sumberdaya manusia warga kecamatan Pakuhaji semakin naik dengan ditambahnya jumlah sekolah SLTA disana,” kata Wakil ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Sahid Dimyati yang akrab di sapa Cak Nawa.

Sambung Cak Nawa mengatakan supaya kongkrit pada saat musrenbang Kecamatan dirinya memberikan saran kepada Deklarator agar usulan atau aspirasi tersebut bisa disampaikan langsung ke dalam F3 atau melakukan Audiensi dengan Komisi 5 DPRD Provinsi Banten.

Baca juga:  Cekoki Lalu Perkosa Anak Dibawah Umur, 2 Pria Diringkus Polsek Mauk Polresta Tangerang

“Untuk menyampaikan aspirasi tersebut mereka bisa juga melakukan audiensi dengan gubernur Banten dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan dan saya selaku wakil ketua DPRD Banten akan siap membantu memfasilitasi mereka untuk melakukan audiensi menyampaikan aspirasi tersebut,” tandasnya.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *