Forkopimcam Sepatan Lakukan Monitoring Posko PPKM Mikro Ditingkat Desa Hingga RW

LINTAS24NEWS.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan, menyambangi sekaligus memonitoring Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tingkat Desa dan Kelurahan.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, monitoring PPKM mikro kali ini adalah lanjutan, karena sebelumnya beberapa desa lain telah dilakukan monitoring.

“Hari ini kegiatan monitoring lanjutan, ke Posko PPKM mikro. Tadi Kelurahan Sepatan, Desa Mekarjaya dan Desa Karet. Kemarin, Desa Pondok Jaya, Sarakan, Kayu Agung, Kayu Bongkok dan Pisangan Jaya,” terang Dadang, Rabu, (3/3/2021).

Dadang menjelaskan, dilakukannya monitoring untuk memastikan kesiap siagaan posko PPKM mikro di masa pandemi, dari tingkat desa, kelurahan hingga RW.

Baca juga:  Pemuda Bersatu Kayu Agung Bersama Fatayat NU Sepatan Bagi-bagi Takjil

“Memastikan kesiap siagaan posko ditingkat desa, kelurahan dan RW dalam rangka pencegahan, penanganan, dan pembinaan bagi warga masyrakat apabila terjadi maupun sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19,” terangnya.

Dikatakan Dadang, diwilayahnya posko tingkat  desa/kelurahan sebanyak 8 posko sementara di tingkat RT/RW 22 posko. Dari keseluruhan, tidak diketemukan zona merah maupun orange, data menunjukkan hanya kuning dan hijau.

“Data hari ini menunjukkan dari 315 RT  alhamdulillah 287 zona hijau, 28 zona kuning, sementara zona orange dan merah tidak terdapat,” jelasnya.

Kapolsek Sepatan menuturkan, posko PPKM mikro diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian penyebaran covid19 di desa.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Paseba Tangerang Utara Sowan Ke Kediaman Kapolsek Sepatan

“Agar lebih tepat sasaran ditingkat bawah sebagai upaya penanganan Covid19 ditingkat desa yang memiliki aspek pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung,” terang Kapolsek.

I Gusti menambahkan, adanya posko PPKM mikro di tingkat desa dapat memudahkan dalam mengontrol dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya posko PPKM mikro ini, diharapkan pencegahan Covid19 di tingkat desa lebih mudah dan efektif sehingga angka penyebaran covid19 khususnya di kecamatan Sepatan dapat di tekan dan di minimalisir,” imbuhnya.

Kegiatan berlangsung sejak Senin, (1/3/2021). Dihadiri, Camat Sepatan Dadang Sudrajat, kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto, Danramil Sepatan Kapten. Arh Agus Salim Siregar, Kasie Trantib Kecamatan dan para Lurah dan Satgas Desa masing-masing. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *