DKR Sepatan Adakan Seleksi Anggota Dewan Kerja Ranting Sepatan Masa Bakti 2021-2024

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka penyusunan kepengurusan Dewan Kerja Ranting (DKR) Sepatan sesuai dengan amanat Musyawarah Ranting Sepatan Tahun 2021, maka Kwartir Ranting Sepatan mengadakan seleksi anggota DKR Sepatan Masa Bakti 2021-2024.

Acara tersebut bertempat di Depan Gedung Pramuka Sekretariat Kwartir Ranting Sepatan pada Sabtu 2 Oktober 2021 yang bertepatan dengan hari Batik Nasional (HARTIKNAS), diikuti beberapa perwakilan Anggota Pramuka Penegak/Pandega se-Kecamatan Sepatan dengan peserta terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan, kegiatan ini dibuka oleh Kak H.Dadang Erawan, S.Ip selaku Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sepatan Kak H.Dadang menyampaikan bahwa upacara pembukaan merupakan salah satu rangkaian dalam proses seleksi.

Kak Dadang menjelaskan bahwa seleksi anggota DKR ini sebagian dari program kwarran Sepatan yang dimana kita sebagai organisasi kaderisasi sudah memang seharusnya mengadakan pengkaderan atau kaderasi melalui seleksi ini agar mendapatkan regenerasi yang handal berinovasi dan terampil berpotensi sesuai dengan tema yang diangkat “Generasi Berinovasi, Terampil Berpotensi”.

Baca juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sidak RSUD Pakuhaji, Begini Hasilnya

Selain itu, kak Dadang menyampaikan bahwa, Dewan Kerja Ranting (DKR) Sepatan Juga sebagai jantung nya kwarran,yang dimana tidak bisa dipisahkan tetap saling berhubungan satu sama lainnya.

“Perlu Diketahui dari rekrutmen terbuka terdapat 20 calon anggota yang mendaftarkan diri dari 9 gugus depan /sekolah SMK/SMA/MA Se-Derajat yang ada di kecamatan sepatan” ujar Kak Dadang.

Ditempat yang sama Kak Riki Ade Suryana selaku Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Sepatan menyampaikan, dalam seleksi ini berharap para calon anggota dapat mengikuti rangkaian seleksi dengan serius.

“Sehingga nantinya dapat menjadi pengurus DKR yang sungguh sungguh dalam melaksanakan tugasnya, Karena DKR bertugas sebagai kelengkapan dan bagian yang tak terpisahkan dari Kwartir, kepengurusan Dewan Kerja Ranting (DKR) Sepatan harus selalu aktif menjalankan program kerja yang telah ditetapkan sehingga dibutuhkan pengurus yang aktif dan serius untuk dapat mengelola kegiatan” jelas Riki Ade Suryana.

Baca juga:  Perangi Covid-19, Katar Desa Rawaboni Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lebih lanjut, ditegaskan Riki Ade Suryana, dihadapan para peserta, agar para peserta seleksi menunjukan penampilan terbaiknya, dengan dilandasi rasa ikhlas dan untuk menambah pengalaman.
Usai dibuka, peserta seleksi mengikuti rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui pemahaman para calon anggota tentang Dewan Kerja.

Ka Engkur Kurnia, S.Pd Selaku Ketua Kwarran Sepatan l, melalui sambungan telpon, berpesan agar para peserta seleksi yang nantinya terpilih menjadi anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Sepatan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan yang telah diamanatkan secara maksimal dengan kemampuan yang dimiliki serta terus mengembangkan diri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *