Cari Ikan di Sawah, Warga Panongan Tangerang Temukan Granat Aktif

LINTAS24NEWS.com – Sebuah granat nanas aktif ditemukan warga yang sedang mencari ikan di areal bekas pesawahan di proyek perumahan Lugano, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/11/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, granat aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh Nana Mulyana (35) dan Yusuf Maulana (18) warga Kecamatan Panongan yang hendak pulang usai menjala ikan di area bekas persawahan sekitar lokasi proyek perumahan tersebut. Namun tiba-tiba, serokan ikan milik Nana terjatuh dan saat mengambil serokan tersebut, Nana melihat di bawah serokan ada benda yang diduga menyerupai granat nanas.

Baca juga:  Angin Kencang Dan Ombak Besar di Pantai Utara Tangerang Menyebabkan Banjir

“Warga awalnya cari ikan, pas serokannya jatuh ngeliat ada benda mirip granat,” kata Wahyu Sri Bintoro melalui keterangan tertulis yang diterima Lintas24news.com, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Gudang Korek Api di Pergudangan Laksana Business Park Tangerang Terbakar

Selanjutnya, Dikatakan Wahyu, kedua warga yang menemukan benda mirip granat nanas tersebut, kemudian melaporkan kejadian itu kepada Sekuriti perumahan yang selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke Mapolsek Panongan.

“Karena takut, warga akhirnya lapor ke sekuriti perumahan dan dilanjutkan laporannya ke Polsek Panongan,” ujarnya.

Baca Juga: Dalam 2 Bulan, Polresta Tangerang Bekuk 34 Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

Baca juga:  Kabar Duka, Guru Besar Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Abah Uci Berpulang

Mendapati laporan itu, pihaknya memerintahkan Anggota untuk memastikan benda mirip granat nanas tersebut dan setelah mendapatkan kepastian benda tersebut granat aktif, pihaknya segera menghubungi Tim Gegana Polda Banten.

“Setelah dicek ternyata benar, benda yang ditemukan warga granat nanas aktif,” tukasnya.

Lanjutnya, Agar tidak melukai warga, Tim Gegana yang tiba di lokasi, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), melakukan pendisposalan atau peledakan granat nanas aktif tersebut.

“Saat ini area ditemukannya granat sudah steril,” pungkasnya. (Ade Bontot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *