Camat Sepatan Pimpin Gempuran Sampah Yang Nantinya Akan Disulap Jadi Tanaman Hias

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com – Camat Sepatan pimpin langsung kegiatan gempuran sampah yang ada di Desa Sarakan dan Pondok Jaya, Sabtu (19/6/2021). Hal itu demi terciptanya wilayah yang indah, bersih dan nyaman serta terhindar dari sampah yang kerap menimbulkan bau tak sedap dan kotor.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat, S.Sos., MM., M.Si mengungkapkan, kegiatan pada hari ini bentuk tindak lanjut hasil musyawarah yang dilakukan beberapa waktu lalu untuk melakukan pembersihan sampah-sampah dan menertibkan para pedagang liar.

“Tindak lanjut hasil rapat kemarin, hari ini Desa Sarakan dan Pondok Jaya kita gempuran sampahnya di dua titik. Harapan saya dibuat titik-titik bisa hijau dan mulai ditandai dengan tanaman hias walaupun belum merata,” ungkap Camat Dadang.

Baca juga:  Camat Kelapa Dua Terjun dalam Kegiatan Gempuran Sampah Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Baca Juga: Tindak Lanjut Penertiban Pasar dan Penanganan Sampah, Camat Lakukan Rapat Sosialisasi Tiga Pilar

kegiatan gempuran sampah

Dadang mengatakan, Pondok Jaya yang baru mulai ditata diharapkan satu minggu kedepan yang awalnya jadi lahan pembuangan sampah dan bau bisa menjadi tempat tanaman hias.

“Pondok Jaya on progres, saat ini lagi ditata mungkin sampai dengan minggu besok sudah berubah, yang tadinya tempat sampah selama ini bau numpuk lebih ke Jalan, menjadi lokasi yang jadi tanaman hias,” ujarnya.

Baca Juga: Apel Bersama Tiga Pilar, Kapolsek Sepatan: Sebagai Langkah Antisipasi Kamtibmas

Dadang berharap para pembuang sampah tidak membuang sampah sembarangan serta meminta para pedagang yang di lahan milik pribadi minimal punya tempat pembuangan sampah sendiri.

Baca juga:  Polsek Sepatan Kembali Gelar Vaksinasi Presisi, 1000 Dosis Disiapkan

“Harapannya para pembuang sampah tidak melakukan pembuangan sampah disitu, kemudian untuk yang pedagang juga kalau yang pribadi harapannya punya tempat pembuangan sampah sendiri. Bisa bekerjasama dengan kita untuk pengangkutannya, sehingga yang lihat juga akan terbatasi ruang geraknya,” harapnya.

Kegiatan gempuran sampah selain pemerintah Kecamatan dan Trantib, juga dinas lingkungan hidup (DLH) Unit pelayanan terpadu (UPT) 9 beserta Kepala Desa Sarakan dan Pondok Jaya diikuti RT, RW. (Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *