Breaking News, Gardu Listrik PT PLN Yang Berada di Desa Kedung Dalem Mauk Hangus Terbakar

Damkar
Sebuah gardu listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di Jalan Raya K.H Musa tepatnya di Kampung Lagoa Rt 11/03, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang hangus terbakar.

LINTAS24NEWS.com – Sebuah gardu listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di Jalan Raya K.H Musa tepatnya di Kampung Lagoa Rt 11/03, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang hangus terbakar.

Kebakaran gardu listrik milik PT PLN tersebut telah terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa 21 Maret Tahun 2023.

“Awalnya juga kaget, saya mendengar ledakan dari gardu listrik milik PT PLN itu, kemudian dari ledakan itu keluar asap dan api, kemudian pada bagian atas gardu listrik mengeluarkan cairan, sehingga api semakin membesar,” ungkap Cico salah satu warga Desa Kedung Dalem.

Cico juga menuturkan bahwa gardu listrik milik PT PLN itu sering kali meledak dan mengeluarkan api, sehingga dirinya serta warga yang lainnya selalu khawatir.

“Ini gardu listrik sering kali meledak dan terbakar, tetapi dari pihak PLN nya tidak selalu di cek dan di kontrol, harusnya apabila ada pengaduan dari warga sigap dan cepat untuk datang ke lokasi kejadian,” tuturnya.

Baca juga:  Pom Bensin di Tigaraksa Terbakar Diduga Korsleting Listrik

“Saya berharap sih gardu listrik milik PT PLN ini dipindahkan, karena berdekatan dengan rumah saya juga, takut serta khawatir terjadi hal yang serupa lagi, tadi itu panik dan gemetaran saya,” harapannya.

Sementara itu, M Tohir selaku Danru Pos damkar Mauk mengatakan, dirinya mendapat laporan dari atasan telah terjadi kebakaran gardu listrik milik PT PLN dan pihaknya langsung menuju ke lokasi.

“Kami ke lokasi api sudah besar dan asap membumbung, tetapi alhamdulilah dengan kerja sama tim yang baik dan sigap, cepat. Sehingga api bisa kami padamkan dalam waktu 5 menit,” kata M Tohir selaku Danru Pos damkar Mauk.

M Tohir menambahkan, pihaknya masih menunggu keterangan dari PT PLN terkait kebakaran gardu listrik tersebut.

“Kami masih menduga kebakaran terjadi akibat dari faktor konsleting listrik pada bagian dalam gardu tersebut, sehingga menyebabkan sebuah ledakan dan munculnya api,” ujarnya.

Baca juga:  Bak Film Laga, Polisi Kejar Penjahat di Jalan Raya Pakuhaji - Sepatan

Lanjut M Tohir, dalam pemadaman kali ini pihaknya menerjunkan dua unit armada dari pos damkar Mauk dan Pasar Kemis, serta dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Dalam melakukan pemadaman api itu alhamdulilah tidak ada kendala, tetapi kami juga selalu berhati-hati. Karena api yang kami hadapi ini bersumber dari gardu listrik, dalam pemadaman api tersebut juga kami menerjunkan dua unit armada pos damkar Mauk dan Pasar Kemis dengan personil delapan,” pungkasnya.

Damkar
M Tohir selaku Danru Pos damkar Mauk dan Pasar Kemis berhasil memadamkan api.

Di tempat yang sama, Nandang selaku Ketua Rt 11/03 Kampung Lagoa, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang menyampaikan pihaknya bersama warga sudah berusaha menghubungi PT PLN terdekat (red- Sepatan).

“Ya kami takut terjadi sesuatu dengan warga, karena arus listrik kan takut menjalar kemana-mana. Maksudnya dicek dan di kontrol penyebab terjadi kebakaran tersebut, tetapi lama tidak ada yang datang, tadi kan saat damkar terjun juga terlihat ledakannya ada lagi karena masih ada sumbernya,” ucap Nandang Ketua Rt 11/03.

Baca juga:  Ombudsman Banten Apresiasi gerak cepat Polresta Tangerang Ungkap Kasus Penganiayaan Anak

“Semoga dengan kejadian ini pihak PLN harus sadar dan meningkatkan pelayanan juga apabila ada warga yang melapor atau meminta pertolongan,” tukasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *