BPBD Kabupaten Tangerang Berhasil Tangani Kebakaran Lapak Limbah Kayu di Curug

LINTAS24NEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, tangani kebakaran lapak limbah kayu di jalan padat Karya Rt 01/03, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, pada Jumat (10/2/2023).

“BPBD menerima laporan pada pukul 17.59 WIB, kemudian kami langsung terjunkan satu unit dari regu B Mako Curug, dengan jumlah enam personil,” kata Ujat Sudrajat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang.

Lanjut Ujat, yang terbakar lapak limbah kayu yang sudah lama kosong dan tidak terpakai, serta tak diketahui pemiliknya karena sudah lama ditinggalkan.

“Entah milik siapa tak diketahui, karena sudah lama tidak diisi atau tempati,” ujarnya.

Baca juga:  Akibat Intensitas Hujan Yang Tinggi, Beberapa Wilayah di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

Tambahnya, Ujat juga menuturkan bahwa berdasarkan informasi warga setempat, di lokasi kejadian awal mula melihat asap hitam pekat, saat dihampiri api sudah membesar dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke nomor official BPBD Kabupaten Tangerang 0215984343.

“Lokasi lapak limbahnya berada didekat pemukiman, namun dapat ditangani dan tidak terjadi perambatan,” tutur Ujat Sudrajat.

Pemadaman berhasil dilakukan selama 31 menit, tidak ada korban jiwa atau luka-luka sedangkan taksiran kerugian belum dapat diketahui.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *