Bersamaan Dengan Milad Perdananya, Paseba Tangerang Utara Launching ACT Sebagai Kepanjangan Tangannya

LINTAS24NEWS.COM – Bertepatan dengan Milad pertamanya, Paseba Tangerang Utara melaunching Aksi Cepat Tanggap (ACT), Minggu (21/2/2021). ACT merupakan organ taktis dari Paseba yang diharapkan bisa menjadi kepanjangan Paseba itu sendiri sebagai wadah dari berbagai macam elemen didalamnya.

Ketua Umum Paseba Tangerang Utara H. Imam Fachrudin S.Ag SH mengatakan, ACT yang dibentuk Paseba Tangerang Utara dalam pelaksanaannya, mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya.

“ACT nantinya akan bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, Aksi Cepat Tanggap dalam segala aspek baik bidang pemberdayaan alamnya maupun peningkatan SDM,” terangnya.

Baca juga:  Rumah di Pakuhaji Tangerang Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api

Imam Fachrudin berharap, nantinya ACT sebagai kepanjangan tangan dari Paseba ini dapat bersinergi di pemerintahan untuk membangun masyarakat Tangerang Utara.

“ACT Paseba diharapkan bisa bersinergi dengan para Muspika seperti Polsek dan Koramil yang ada, kami mohon Pak Kapolsek dan Danramil bisa membina ACT Paseba, karena niat kita baik untuk masyarakat insyaallah ini kan menjadi ladang amal,” tutur Imam Fachrudin.

Senada, Ketua ACT Paseba Kamun Bobby Yulianto mengatakan, bahwa ACT Paseba akan banyak bersinergi dengan para Muspika dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya harap Bapak Kapolsek bisa bersinergi dengan ACT dalam kegiatan baksos dan penanggulangan bencana. Saya siap merapat ke Kapolsek dan Koramil dalam melakukan aksi baksos, mohon arahan dan bimbingannya” pungkas Bobby.

Baca juga:  Dengan Sebungkus Nasi, Program Senasib Harapkan Dapat Membangun Peradaban

Kapolsek Sepatan, AKP. I. Gusti M Sugiarto SH menyampaikan selamat Milad ke-1 Paseba Tangerang Utara. Dirinya berharap Paseba Tangerang Utara bisa membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat.

“Dengan adanya Himpunan-himpunan warga masyarakat lebih terarah dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat”. Ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Sepatan Dadang Sudrajat S.Sos MM M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa milad ke-1 Paseba Tangerang Utara 22 Februari bertepatan dengan hari Pandu Sedunia Terkait bakti sosial,

“Saya berharap Paseba bisa lebih maju dan jaya lagi” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *