Banten  

BANTARA Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang Tahap II di Kasemen Serang Banten

LINTAS24NEWS.com – TANGERANG, Unit Tanggap Bencana (UTB) Barisan Andika Utara (Bantara) Kabupaten Tangerang melakukan giat pelaksanaan distribusi bantuan kemanusiaan tahap II kepada korban bencana Banjir Bandang di Posko Bencana melalui SWB (Solidaritas Wong Banten) di Kampung Cinanggung, Kaligandu dan Kampung Kenari, Kasemen Serang Banten, Kamis (05/3/2022).

Muhamad Rijaki sebagai Ketua Umum pimpinan Pusat Sekber Bantara Kabupaten Tangerang bersama Kadiv Srikandi Bantara Eko Prasetyaningsih S.Spd.i beserta Suami, Kadiv Hubungan Kelembagaan Edi sofyan, Nur Hidayat Korte Bantara, Rosyati Wakorcam Bantara Kec Kronjo,Erik Korte Bantara, turun langsung ke lokasi Posko Bencana para korban Banjir Bandang untuk menyerahkan donasi Tahap II.

Ketua Umum Bantara Kabupaten Tangerang beserta rombongan pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) dan KSB kec Kronjo Serta Korte Bantara meninjau langsung ke lokasi Posko Bencana dan memberikan bantuan berupa Beras, mie instant, roti, biskuit, air mineral, Sandal dan Sepatu Baru dan baju bekas layak pakai kepada para korban melalui koordinator Posko Bencana di dua lokasi yang berbeda yaitu di Posko SWB Kampung Cinanggung Kaligandu, Kecamatan Serang dan Posko Kenari Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten.

Baca juga:  Pimpinan Ponpes Al Fathaniyah Serang Banten KH Martin Sarkowi Dukung Polri Tindak Tegas Penyebar Hoax


Muhamad Rijaki selaku Ketua Umum (Ketum) Bantara Kabupaten Tangerang bersama rombongan pengurus melakukan donasi tahap II ini karena merasa masih banyak para korban pasca banjir yang masih membutuhkan bantuan diantaranya masih kurang nya pasokan kebutuhan sandal dan sepatu baik anak maupun dewasa untuk keperluan sekolah dan lain- lain, juga masih dibutuhkan pakaian dalam yang baru bukan bekas untuk para ibu ibu yang kami tanyakan langsung pada warga di lokasi ada yang di pakai sampai berhari hari karena tidak ada nya salinan atau pengganti.

Ust.Efendi tokoh masyarakat kp Kenari menuturkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan tabung gas karena banyak tabung gas yang hilang terbawa arus saat banjir terjadi.

saya berharap dari berbagai pihak untuk sama sama ikut membantu terhadap apa apa yang masih dibutuhkan oleh masyarakat pasca banjir tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Rijaki, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Barisan Andika Tangerang Utara (Bantara) Kabupaten Tangerang, dan kepada berbagai pihak atas donasi dan supportnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Baca juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kabupaten Serang Gelar Penanaman Pohon

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ujang Pangkas Tokoh Masyarakat Desa Pangkalan,Guntur Sekjend Korcam Bantara Kec.Teluknaga,Toni Wakorcam Bantara Kec Rajeg,Asmawati Korte Bantara Kp.Melayu Timur dan donatur lainnya yang telah mendukung sehingga kegiatan ini terlaksana,” ucapnya.

Riski besertaTim SWB di Kp Cinanggung dan Ust Effendi di Kp Kenari juga mengucapkan terima kasih kepada UTB. Bantara Kabupaten Tangerang yang sudah mau membantu warganya yang sedang mengalami musibah bencana banjir bandang dan berharap agar Pemerintahan Provinsi Banten bisa lebih memperhatikan agar tidak terjadi lagi banjir serupa.

“Terima kasih kepada tim Bantara yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada warga kami yang mengalami musibah banjir bandang”. Ucapnya.

Kepal Divisi Srikandi Bantara, Eko Prasetyaningsih S.Spd.i juga merasa sangat iba dan ikut berduka terhadap bencana banjir yg terjadi, dan berharap ada perhatian lebih untuk memperhatikan kebutuhan akan pakaian dalam yg baru untuk ibu ibu dan anak perempuan yg ada di lokasi musibah pasca banjir

Baca juga:  Polda Banten Gelar Apel Kesiapan Pengamanan di Malam Idul Adha

“Semoga perekonomian masyarakat lekas pulih kembali “. Ungkapnya

Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Kelembagaan, Edi Sofyan yang akrab disapa Edol juga menuturkan kesedihannya terhadap musibah yg terjadi dan berharap semoga roda perekonomian masyarakat pasca banjir lekas pulih kembali.

“Saya berharap semoga masyarakat dapat melakukan aktifitas kegiatan usahanya seperti biasanya,” ujarnya. (Ibg/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *