Banten  

Bantara Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Posko Bencana Kraton Kaibon Serang Banten

LINTAS24NEWS.com – TANGERANG, Unit Tanggap Bencana (UTB) Barisan Andika Utara (Bantara) Kabupaten Tangerang melakukan giat pelaksanaan distribusi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana Banjir Bandang di Posko Bencana Keraton Kaibon Serang Banten Kamis (03/3/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Muhamad Rijaki sebagai Ketua Umum pimpinan Pusat Sekber Bantara Kabupaten Tangerang bersama Sekjend Sekber Bantara Kostulani, Kadiv Srikandi Bantara Eko Prasetyaningsih S.Spd.i, Kadiv Hubungan Kelembagaan Edi sofyan, Kadiv Humas Wijaya S.Sip, Nur Hidayat Korte Bantara, Ovay Korcam Bantara Kec Kronjo,Chaerudin OKK Sekber,Erik Korte Desa Pangkalan, Ajat Kordes Desa Pasilian Kecamatan Kronjo, Maryanti Korte Desa Lemo turun langsung ke lokasi Posko Bencana para korban Banjir Bandang, Kamis (03/3/2022).

Ketua Umum Bantara Kabupaten Tangerang beserta rombongan pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) dan KSB kec Kronjo meninjau langsung ke lokasi Posko Bencana dan memberikan bantuan berupa mie instant, Pop mie,roti kepada para korban melalui koordinator Posko Bencana RT. Rohani di lingkungan Jabang Bayi Kelurahan Kesunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang

Baca juga:  DKPP dan Untirta Tandatangani MoU Penguatan Demokrasi dan Integritas Pemilu

Muhamad Rijaki selaku Ketua Umum (Ketum) Barisan Andika Tangerang Utara (Bantara) Kabupaten Tangerang bersama rombongan pengurus melakukan hal ini karena merasa terpanggil jiwa kemanusiaannya untuk ikut berpartisipasi terhadap para korban banjir, dan sangat prihatin, berharap semoga para korban di berikan ketabahan dalam menghadapi musibah bencana banjir ini dan berharap kepada semua pihak agar bisa membantu dalam mempercepat proses pemulihan dan perbaikan tempat tinggal yang rusak serta roboh akibat dampak banjir tersebut.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk bisa membantu korban bencana banjir tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Rijaki, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Barisan Andika Tangerang Utara (Bantara) Kabupaten Tangerang, dan kepada para pihak atas donasi dan supportnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Baca juga:  Terima Audiensi, Kakanwil BPN Banten: Bentuk Sinergi Dukungan Masyarakat Untuk Reforma Agraria

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Tangerang H.Rudi Maesal Rasyid M.Si, Kiki Supiyandi Tokoh pemuda Desa Pangkalan,Supri Kuasa Aset Lantamal Angkatan Udara Pantai Tanjung Pasir, Akbar (PT Tum), Amil Hendra, dan donatur lainnya yang telah mendukung sehingga kegiatan ini terlaksana,” ucapnya.

Rohani Selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, juga mengucapkan terima kasih kepada Bantara Kabupaten Tangerang yang sudah mau membantu warganya yang sedang mengalami musibah bencana banjir bandang dan berharap agar Pemerintahan Provinsi Banten bisa lebih memperhatikan agar tidak terjadi lagi banjir serupa.

“Terima kasih kepada tim Bantara yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada warga kami yang mengalami musibah banjir bandang,” ucapnya.

Kepal Divisi Srikandi Bantara, Eko Prasetyaningsih S.Spd.i juga merasa sangat iba dan ikut berduka terhadap bencana banjir yg terjadi, dan berharap segera ada perbaikan tempat tinggal para penduduk yang rusak berat dan ringan akibat banjir tersebut.

Baca juga:  Dengan Sigap dan Cepat Polsek KP Merak Polres Cilegon Amankan Pelaku Curanmor

“Semoga rumah warga yang rusak akibat banjir ada perbaikan,” ungkapnya.

Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Kelembagaan, Edi Sofyan yang akrab disapa Edol menuturkan kesedihannya terhadap musibah yg terjadi dan berharap semoga tidak terjadi lagi banjir susulan.

“Saya berharap semoga banjir ini tidak terulang kembali dan ini yang terakhir,” ujarnya. (Ibg/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *