Antisipasi Banjir, BPBD Kabupaten Tangerang Siapkan 12 Posko

Banjir
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiapkan 12 posko penanganan bencana.

LINTAS24NEWS.com – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiapkan 12 posko penanganan bencana pada beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan posko tersebut disiapkan untuk memonitor seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan berkoordinasi dengan pihak Desa serta Kecamatan.

“Kami telah menyiapkan 12 posko dan menurunkan 80 personel BPBD yang tersebar di tiap posko yakni di Pos Curug, Kelapa Dua, BSD, Tigaraksa, Cisoka, Balaraja, Kronjo, Mauk, Pasar Kemis, Sepatan, Pakuhaji dan Kosambi,” kata Ujat.

Ujat menuturkan, pihaknya telah menyiapkan logistik untuk kebutuhan darurat serta sarana dan prasarana perlengkapan evakuasi seperti perahu karet dan tenda pengungsi jika terjadi banjir.

Baca juga:  Ular Sepanjang Lima Meter di Pabrik Pasar Kemis Berhasil Dievakuasi Tim BPBD

“Kami sudah menyiapkan logistik berupa paket sembako yang berisi beras, air mineral, susu, kecap, terigu, minyak goreng, makanan siap saji dan juga selimut, serta 18 perahu karet, 9 buah tenda pengungsi pada kondisi darurat. Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan relawan kebencanaan Kabupaten Tangerang,” tutur Ujat Sudrajat.

Dia(red-Ujat) juga mengimbau masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran air, melakukan penebangan pohon yang sudah rapuh serta waspada terhadap dampak hidrometeorologi seperti hujan petir dan angin kencang.

“Apabila memerlukan layanan kebencanaan juga dapat menghubungi call center 112 atau langsung di nomor darurat BPBD Kabupaten Tangerang 021-5984343, serta berkoordinasi dengan Pemerintah setempat Desa/Kelurahan dan Kecamatan,” tegasnya.

Baca juga:  Bikin Resah, Debt Collector Nyaris Tarik Motor yang Sudah Lunas di Jalan Pemda Tigaraksa

(Ibong/Bandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *