Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Puluhan Rumah di Desa Sukadiri Rusak

Sukadiri
Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Camat Sukadiri Ahmad Hapid, Kades Sukadiri Salim, Sekdes Sukadiri Andi, Zulfikar, Babinsa dan warga Kampung Gang Tali.

LINTAS24NEWS.com – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, puluhan rumah warga rusak yang berada di Kampung Gang Tali Rt 007/005, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, pada pukul 12.30 WIB, Senin (20/2/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, pihaknya yang mendapat laporan dari warga langsung menerjunkan personel dari pos damkar Pakuhaji untuk ke TKP.

“Kami mendapat laporan dari warga, kemudian kami langsung terjunkan personel pos damkar Pakuhaji untuk langsung mengecek ke TKP itu,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Lanjutnya, Ujat menuturkan bahwa personelnya telah melakukan assessment yang hasilnya langsung ditindaklanjuti oleh bidang rehabilitasi dan rekonstruksi untuk memberikan bantuan logistik.

Baca juga:  Butuh Perhatian, Nenek Onde 73 Tahun Warga Sukadiri Tangerang Ingin Punya Kursi Roda

“Jadi Pemkab Tangerang melalui BPBD Kabupaten Tangerang segera memberikan bantuan pada korban, yakni sembako 45 paket, minyak goreng 45 liter, terigu 45 kilogram,” tuturnya.

Ujat menambahkan, bahwa pihaknya langsung mendatangi rumah-rumah korban dan memberikan langsung bantuan pemerintah tersebut.

“Kami bersama pihak Desa dan Kecamatan Sukadiri, Babinsa, Bhabinkamtibmas,menyerahkan bantuan logistik itu pada Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB,” pungkasnya.

Sukadiri
Penyerahan bantuan oleh Pemkab Tangerang melalui BPBD Kabupaten Tangerang yang didampingi Muspika Kecamatan Sukadiri, kepada korban terdampak hujan deras dan angin kencang.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga terdampak, serta saya ucapkan terimakasih juga kepada Muspika Kecamatan Sukadiri yang telah mendampingi kami dalam memberikan bantuan logistik tersebut, kami imbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan berdoa,” imbuhnya.

Baca juga:  Amukan si Jago Merah Melalap Bangunan Serta Tiga Mobil Pada Dua Kecamatan

Di waktu yang sama, salah satu warga Desa Sukadiri yang terdampak mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantunya, karena itu semua sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah membantu dan memberikan bantuan logistik mulai dari sembako dan lainnya untuk kami yang terdampak akibat hujan deras dan angin kencang, mudah-mudahan sukses dan sehat selalu untuk Bupati serta pemerintah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Sebagai informasi, bahwa jumlah rumah warga yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang kurang lebih 40 rumah dan kerugian belum dapat diperkirakan serta tidak ada korban jiwa.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Raih Juara Umum Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik Se-Provinsi Banten

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *