Berita  

Wow! Ada UMKM di Musrenbang Tingkat Kecamatan Mauk, Icuk: Produk Hasil Laut

UMKM
Acara Musrenbang tingkat Kecamatan, UMKM Kecamatan Mauk ramai pembeli.

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah terus berupaya mengajak masyarakat untuk mencintai dan membeli produk dalam negeri, yakni dari pelaku UMKM.

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat membeli produk dalam negeri, yang nantinya akan meningkatkan serta mendorong perekonomian Indonesia.

Sementara itu, Icuk salah satu ketua pengolah sekaligus pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di Kecamatan Mauk menyampaikan bahwa dirinya menjual produknya yang dihasilkan dari laut.

“Ketika ada acara di Kecamatan Mauk ini, sambil mendengarkan rapat musrenbang tingkat Kecamatan, saya bersama anggota berusaha mempromosikan produk yang dijual kepada calon konsumen, kami mengolah produk ini, dari hasil laut seperti saat ini kami menjual dimsum, kerupuk ikan, cendol, kue kaki naga, sirup mangrove,” kata Icuk selaku ketua pengolah UMKM, Selasa (7/2/2023).

Baca juga:  Saluran Pembuangan Kali Apur Bojong Renged Tangerang Kembali Dinormalisasi

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa tiap-tiap kelompok berbeda olahan atau produk yang dijual, serta kelompoknya memiliki tiga personil, sehingga dapat membantunya dalam melayani seluruh pembeli.

“Masing-masing kelompok UMKM itu memiliki olahan atau produknya sendiri, dan hari ini juga terdapat dua kelompok, tetapi untuk kelompok kami berjumlah tiga personil, ya bagus untuk membantu dari segi persiapan, pelayanan, serta penjualan, intinya biar jualannya kehendel apabila ramai pembeli,” tuturnya.

UMKM
Produk hasil laut dijual melalui pelaku UMKM Kecamatan Mauk saat Musrenbang.

Icuk menambahkan, untuk modal saat ini dari kelompok atau masing-masing anggota, sedangkan peralatan tersebut dari bantuan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah kas keluar masuknya tertata dan tertulis rapih dalam sebuah buku besar, jadi keuntungan perharinya itu lumayan ada untuk kami, jadi modalnya disisipkan atau setorkan dan untuk keuntungan ya bisa bagi hasil,” pungkasnya.

Baca juga:  RSU Kabupaten Tangerang Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5 dan Pendidikan

Menurut Icuk, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah Kecamatan Mauk atas dukungan dan dorongan, serta harapan kami untuk UMKM terus di perhatikan.

“Kepada pemerintah Kecamatan Mauk ataupun pemerintah Daerah untuk terus bersinergi dalam peningkatan ekonomi melalui UMKM, terus lakukan perhatian dan kepedulian bagi warga yang sedang bersemangat dalam jalankan UMKM,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *