Wisata Svargabumi, Surga Tersembunyi di Borobudur

Svargabumi
Pemandangan dari atas tempat wisata Svargabumi (Foto : YouTube : CapCapung)

LINTAS24NEWS.com, MAGELANG – Sebagai salah satu destinasi wisata, Magelang punya banyak sekali daya tarik wisata. Wisata hits dan Instagramable di tengah sawah. Diberi nama Svargabumi atau ‘surga dunia’. Svargabumi berlokasi di Dusun Ngaran dan Gopalan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Lewat kanal YouTube @Capcapung

Di dalam video itu Pungky Cahyono, salah satu pengelola Svargabumi menjelaskan, latar belakang dibangunnya Svargabumi di Borobudur.

Alasannya karena Borobudur merupakan salah satu icon internasional yang sudah pasti selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan melihat dari pengembangannya belum ada tempat atraksi wisata di daerah sekeliling candi.

Baca juga:  Sambil Ngabuburit, Kapolsek Pakuhaji Sambang Wilayah Jaga Kondusifitas

Saat berada di sana pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah, saat pagi pemandangan Gunung Merapi terlihat dari tempat ini. Saat sore hari akan lebih bagus lagi, pengunjung bisa melihat sunset dari sini.

“Lokasinya itu memang benar-benar bagus, ada terasering, ada yang datar. Di sebelah utara ada Candi Borobudur, sebelah selatan ada Bukit Menoreh, saat pagi di sebelah timur terlihat Gunung Merapi, dan pada saat sore di sebelah sana terlihat Gunung Sumbing,” tutur salah satu pengelola Svargabumi, Pungky Cahyono dilihat oleh @infotangerang.co.id, Selasa (7/2/2023).

Banyak latar indah untuk dijadikan tempat swafoto, pengunjung bisa memilih spot mana yang ingin dijadikan latar foto.

Baca juga:  Sekda Maesyal Rasyid Buka Tangerang Junior League II

Karena lokasinya dekat dengan Candi Borobudur, ada spot foto dengan pemandangan background candi, spot ayunan, spot pepohonan dan lainnya.

“Tidak hanya melulu sawah, jadi ada beberapa yang bisa kita olah sebagai tempat untuk kayak kita kalo foto di tengah pohon-pohon sengon,” kata Pungky dilihat oleh lintas24news.com, Selasa (7/2/2023).

Dilihat lintas24news.com, Selasa (7/2/2023) melalui Instagram @svargabumi, Svargabumi buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Sesampainya di sana, pengunjung bisa langsung menuju loket masuk dan membeli tiket.

Harga tiket masuk untuk memasuki Svargabumi, yakni:

Dewasa: Rp30.000/orang

Anak-anak: Rp15.000/orang

Jika tidak ingin berlama-lama menunggu atau mengantri untuk membeli tiket, travelers bisa membeli tiket secara online melalui website resmi.

Baca juga:  Pulau Cangkir Banyak Diminati Wisatawan, Ternyata di Pulau Kecil Ada Maqom ini!

(Ros/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *