Vaksinasi Massal Puskesmas Kedaung Sepatan Timur Disambut Antusias Masyarakat

LINTAS24NEWS.com – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kedaung Sepatan Timur, kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sepatan Timur, Jumat (23/7/2021). Karena jumlah peserta bertambah dari yang diperkirakan sehingga kuota dosis vaksin ditambah kembali.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kedaung dr.Tetty Mawaty Tambunan  mengungkapkan, vaksinasi diberikan kepada warga yang sudah berusia 12 tahun keatas. Karena antusias warga begitu banyak dalam mengikuti vaksinasi tersebut, sehingga kuota yang semula 200 ditambahkan lagi menjadi 300 dosis vaksin.

“Hari ini sasaran kita sebenarnya 200, tapi karena antusias masyarakat meningkat jadinya tadi hampir 300 dosis vaksin jenis sinovac karena masih belum mencukupi dengan jumlah peserta yang akan mengikuti vaksinasi ditambah 100 (kuota dosis vaksin),” kata dr.Tetty Mawaty Tambunan disela-sela kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Kecamatan.

Baca juga:  Kades Tanjung Pasir Berterima Kasih ke PIK2 Atas Kontribusi Atasi Banjir
Sejumlah petugas Nakes Puskesmas Kedaung Sepatan Timur melakukan penginputan para peserta vaksinasi, Jumat (23/7/2021) di Aula Kecamatan.

Baca Juga: Menkominfo: Laporan Gubernur DKI Jakarta Buktikan Vaksinasi Signifikan Tekan Angka Kematian

Sebelum dilakukan vaksinasi, seperti biasa akan dilakukan pengecekan kondisi kesehatan pada setiap sasaran yang akan di vaksin.

“Apa ada alergi apa ada asma darah tinggi gula gitu ya kalau semuanya aman baru kesana meja penyuntikan,” jelas dr.Tetty.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta

Lebih lanjut, dr.Tetty mengatakan, setelah dilakukan penyuntikan vaksin, data akan diinput di aplikasi stiker. Setelah itu, berlanjut ke meja 4 sambil di observasi selama 15 menit.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolres Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Media

Kegiatan tersebut dilakukan pihak Puskesmas dengan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 16 orang dan dibantu pihak Trantib Kecamatan, Babinsa, Binamas.

dr.Tetty menyebut, masih banyak sasaran yang harus mengikuti vaksinasi sebanyak. Dia berharap, ada kerjasama yang baik, dari pihak Kecamatan, Desa Babinsa dan Binamas.

“Kita masih banyak utang kalau di Sepatan Timur 65.000 belum kita suntik tadi banyak. Jadi kita pengen keterlibatan lintas sektor, ya Camat, Desa, Babinsa, Binamas, RT/RW supaya mendorong masyarakat lebih banyak lagi,” harapnya.

“Kegiatan vaksinasi massal ini sudah kita mulai dari 3 Juli 2021 lalu, dan rencananya akan dilanjutkan kembali Senin 26 Juli 2021 mendatang,” tutupnya. (Red/Ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *