Tutup MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang, Bupati Zaki: Para Juara Bersiap Hadapi Tingkat Provinsi

Bupati Zaki tutup acara MTQ
Bupati Zaki tutup acara MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

LINTAS24NEWS.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara resmi menutup acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang, di alun-alun Tigaraksa, Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab), Kamis (12/1/2023).

Sementara itu, Bupati Zaki mengatakan penyelenggaran MTQ diharapkan memberikan waktu yang cukup untuk persiapan dan pembinaan para juara dalam menghadapi dan mempertahankan prestasi yang telah didapat.

“Alhamdulillah malam hari ini Musabaqah Tilawatil Quran ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 selesai dilaksanakan dan semoga para pemenang atau para kafilah ini bisa langsung dibina, diarahkan untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi Banten serta bisa kembali mempertahankan gelar juara umum MTQ,” kata Bupati Zaki.

Penutup acara MTQ tingkat Kabupaten Tangerang
Bupati Zaki memberikan hadiah kepada Kecamatan Kosambi yang telah meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

Lanjutnya, Bupati Zaki menuturkan berakhirnya acara perlombaan MTQ ini bukanlah akhir perjuangan dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran. Musabaqah ini bisa dilanjutkan di rumah masing-masing dengan membaca Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Program UEP Dinsos Provinsi Banten Sejahterakan Masyarakat di Kabupaten Tangerang

“Seperti yang dikatakan Kyai Turmudzi, saya berharap MTQ atau musabaqah ini bisa kita lanjutkan di rumah masing-masing dengan membaca Quran disetiap harinya, dan mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang untuk menghayati, mencintai dan melantunkan serta melafazkan ayat suci Al Quran,” tutur Bupati Zaki.

Di tempat yang sama, ketua umum LPTQ sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukur karena MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang berjalan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah, MTQ tingkat Kabupaten Tangerang bisa terselenggara dengan lancar dan aman, serta masyarakat juga terlihat sangat antusias menikmati penutupan MTQ ini,” kata Ketua umum LPTQ Moch Maesyal Rasyid.

Baca juga:  Kesekian Kalinya, Warga Keluhkan Dampak Dari TPA Jatiwaringin Cemari Lingkungan

Sekda melanjutkan untuk menghadapi MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bisa memberikan dukungan, semangat serta doa agar berjalan lancar di Kabupaten Tangerang.

“Kita, Kabupaten Tangerang sangat siap menjadi tuan rumah dan siap merebut juara umum,” tandasnya.

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Kosambi berhasil menjadi juara umum MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang, sesuai keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor: 054/SK.LPTQ-KAB/I/2023, tanggal 12 Januari 2023 Tentang Penetapan Juara Umum MTQ Ke 53 Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023.

Berikut adalah urutan terbaik 10 besar MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023: Kecamatan Kosambi, Kronjo, Pakuhaji, Mekar Baru, Curug, Legok, Solear, Tigaraksa, Balaraja dan Kecamatan Sepatan.

Baca juga:  Disnaker Bersama DPC SBMI Tangerang Gelar Kegiatan Pembekalan Kewirausahaan Kepada Purna Pekerja Migran Indonesia

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *