Berita  

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Diskan Bentuk Poklahsar

Dinas perikanan
Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang membentuk kelompok pengolah dan pemasar (poklahsar) hasil perikanan.

LINTAS24NEWS.com – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang membentuk kelompok pengolah dan pemasar (poklahsar) hasil perikanan.

Kegiatan pembentukan kelompok tersebut sebagai upaya mendorong pembangunan masyarakat pesisir dalam hal peningkatan ekonomi pelaku usaha di bidang perikanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Zainuddin bahwa kelompok yang dibentuk antara lain di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Desa Karang Anyar dan Lontar, Kecamatan Kemiri masing-masing dua kelompok.

“Kelompok tersebut nantinya akan mendapatkan pendampingan dari penyuluh perikanan sampai kelompok terbentuk sebagai langkah awal persiapan untuk mendukung pembangunan masyarakat pesisir yang mandiri berorientasi bisnis dan usaha tahun 2023,” kata Kepala Dinas Perikanan Zainuddin, Rabu (18/1/2023).

Baca juga:  Hasil Rapat Katar Kecamatan Kemiri, 20 H Lahan Tidur Akan Dijadikan Lahan Produktif

Lanjutnya, Zainuddin mengatakan dengan terbentuknya poklahsar tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir serta membuka lapangan pekerjaan.

“Sebuah kelompok yang sudah terbentuk nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan semakin sejahtera, serta bisa membantu masyarakat yang masih membutuhkan pekerjaan,” ucap Zainuddin.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *