Berita  

Tahu Kah Anda? Di Kota Tangerang Ternyata ada Kampung Inggris

Bahasa Inggris
Kampung Inggris ada di Kota Tangerang.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang digunakan secara umum oleh seluruh negara di dunia. Tak jarang beberapa negara di Asia juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Di Kota Tangerang, kini ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris atau berkunjung melihat kampung tersebut.

Pelaksana Kegiatan Kampung Inggris Tangerang, Sutisna mengatakan bahwa Kampung Inggris Kota Tangerang ini berdiri sejak tahun 2021 atas inisatif salah satu warga. Menurutnya, bahasa Inggris ini menjadi kebutuhan global yang harus dimiliki setiap orang.

“Kampung Inggris Kota Tangerang ini berbeda dengan Kampung Inggris di kota lain di Indonesia. Perbedaannya, di sini bukan beberapa tempat kursus di satu wilayah tertentu. Di sini juga misi hadirnya Kampung Inggris Kota Tangerang adalah untuk menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata ketika mengunjungi Kota Tangerang,” ungkapnya.

Baca juga:  Pesan Fauzan Anggota DPRD Fraksi PAN: Pejabat yang Diberi Amanah Harus Betul-betul Memahami Tugas dan Fungsinya

Perihal biaya, lanjut Sutisna, bahwa untuk masyarakat umum cukup membayar sebesar 250 ribu rupiah per-bulan. Sedangkan, untuk warga di sekitar wilayah Kampung Inggris Kota Tangerang ini dikenakan biaya sebesar 70 ribu rupiah.

“Untuk jenjang SD hingga SMA khusus untuk warga Koang Jaya biayanya sebesar 70 ribu rupiah. Sedangkan untuk masyarakat umum sebesar 250 ribu rupiah. Bisa untuk jenjang apa saja bahkan sudah bekerja pun biayanya sama jika bukan warga Koang Jaya,” lanjutnya.

Jika ingin mengunjungi atau belajar di Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat mengunjungi Jl. KS. Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Untuk informasi lengkap tentang Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat dilihat di laman Instagram @kampunginggris.tng atau melalui nomor WhatsApp 0895-0313-2176.

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *