Berita  

Sterilisasi Selesai dan Hasil PCR Semua Negatif, Kini Puskesmas Sukadiri Kembali Melayani

LINTAS24NEWS.com – Proses sterilisasi semua ruangan di Puskesmas Sukadiri telah selesai dan tes PCR semua staf tenaga kesehatan sudah dapat diketahui hasilnya, Selasa (6/12/2022).

Sebelumnya, pada hari sabtu minggu lalu Puskesmas Sukadiri dikabarkan libur sementara dikarenakan adanya pasien yang terpapar Covid-19 sehingga semua ruangan harus didisinfeksi berserta staf, guna mengantisipasi penularan kepada pasien dan masyarakat lainnya.

Sejak sabtu sore (3/12/2022) Puskesmas Sukadiri sudah kembali dibuka untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan, terutama bidang kesehatan.

Kembali dibukanya Pusat Kesehatan Masyarakat tersebut dilakukan karena PCR yang sebelumnya telah dilaksanakan menunjukan hasil bahwa semua staf tenaga kesehatan yang ada negatif Covid-19.

Baca juga:  Bukti Komitmen Indonesia, Sudah 10 Tahap Vaksin Covid-19 Tiba

“Semua staf negatif Covid-19, sejak sabtu sore sudah buka seperti biasa,” kata Kepala Puskesmas Sukadiri Dr. Dicky saat dikonfirmasi lintas24news.com melalui WhatsApp.

Dr. Dicky menjelaskan bahwa pasien yang terpapar Covid-19 tidak menunjukan gejala seperti terjangkit virus SARS-Virus-Co2 (Corona Virus), namun ketika di tes sweb antigen hasilnya menunjukan positif.

“Memang tidak bisa dihindari pasien dengan gejala bukan Covid, tapi ternyata hasil testnya positif, sudah menjadi resiko sebagai petugas kesehatan di Puskesmas,” tutur Dr. Dicky ketika dikonfirmasi lintas24news.com melalui WhatsApp.

Lanjutnya, Dr. Dicky mengatakan selalu mengkampanyekan 5M untuk mencegah penularan Covid-19, termasuk juga mendorong Booster Vaksin Covid di masyarakat.

Baca juga:  Patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Mari kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan lengkapi vaksinasi untuk kekebalan tubuh dari Corona Virus.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *