Berita  

Sosialisasi Klinik Koperasi 2.0 Oleh Diskum Kabupaten Tangerang

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus bergerak untuk membangun koperasi profesional, mandiri dan sejahtera. Maka, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi Fasilitasi Klinik Koperasi 2.0.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan fasilitas tersebut merupakan upaya untuk memberikan kemudahan bagi koperasi.

“Jadi nantinya koperasi tersebut untuk melakukan konsultasi tidak hanya secara face to face, namun juga dapat dilayani melalui media daring,” kata Nurul Hayati, Minggu (29/1/2023).

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian awal pelaksanaan pelayanan klinik koperasi yang sudah berjalan sejak tahun 2022 sebelumnya.

Baca juga:  Kapolres Zain Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Polri Peduli

“Klinik Koperasi 2.0 ini mengalami pengembangan dari klinik koperasi pada tahun 2022 sebelumnya, saat ini, Klinik tersebut dapat melayani konsultasi permasalahan perkoperasian yang dihadapi oleh koperasi atau kelompok masyarakat secara online, sehingga memudahkan koperasi untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, praktis dan profesional” tuturnya.

Nurul menambahkan, kegiatan sosialisasi ini turut menuai antusiasme para peserta, sehingga semuanya terlihat penuh semangat, aktif dan juga kritis.

“Semoga kedepannya pengembangan klinik koperasi ini dapat menjangkau lebih luas koperasi-koperasi yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang dengan memanfaatkan media konsultasi secara online,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Kepala Bidang Koperasi Yeni Yuliawati juga turut menyampaikan bahwa pengembangan klinik tersebut merupakan terobosan dari bidang koperasi, agar gerakan koperasi tidak merasa berjalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah dalam mengembangkan ekonomi.

Baca juga:  Dirbinmas Polda Banten Hadiri FGD Peran Polri Cegah Konflik Pertanahan

“Dengan adanya dukungan pembinaan dan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro pada program ini, maka koperasi-koperasi di Kabupaten Tangerang dapat semakin kuat, tangguh dan profesional dalam melayani anggota dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ucapnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *