Berita  

Seleksi Manajerial dan Sosial Kultur Melalui CAT Resmi Dibuka

LINTAS24NEWS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka kegiatan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama setara Eselon II b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), acara tersebut dilaksanakan di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua, Selasa (31/1/2023).

Sekda Moch Maesyal Rasyid mengatakan seleksi dilakukan secara terbuka dan kompetitif dan kepada seluruh peserta seleksi untuk mengikuti test CAT yang telah dijadwalkan dengan baik, serta mengerjakannya dengan kemampuan dan kapasitas terbaiknya masing-masing.

“Ikuti tahapan seleksi dengan baik dan keluarkan seluruh kemampuan untuk lebih menambah pengalaman dalam kompetensi di bidangnya,” kata Sekda.

Baca juga:  Korpri Gandeng Ditjen Dukcapil Layani KTP Digital bagi Anggota KORPRI

Sekda juga menyampaikan amanat Bupati agar para peserta tidak terlalu memikirkan hasil, sehingga seluruhnya bisa lebih fokus menyelesaikan test dengan baik.

“Amanat Pak Bupati agar para peserta terus mengikuti prosesnya dan jangan berpikir hasil, sehingga hal tersebut yang akan membawa kita untuk mendapatkan pejabat yang memiliki kompetensi dan sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Kementerian Hukum dan Ham RI yang turut hadir, Jusman, S.E, M.H menambahkan asesor hanya menggali potensi para peserta seleksi. Untuk itu dia berpesan agar jangan pernah takut salah, karena para asesor bukan menentukan hal tersebut.

Baca juga:  PWI Kabupaten Serang Salurkan Bantuan Hand Sanitizer dan Hand Soap Ke Disdikbud Kabupaten Serang

“Saat ini para asesor tidak menentukan salah atau benar, baik dari sisi manajerial, sosial dan kultur yang ada pada peserta, untuk itu jangan terlalu takut,” tandasnya.

Sebagai informasi, ada lima orang asesor SDM aparatur utama diantaranya Dr Mardjoeki, Drs M Arifin, Dr Sudirman, Nuni Suryani dan Sutrisno.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *