Berita  

Sekda Minta Peserta Terus Berlatih Untuk Persiapan Hadapi MTQ ke- 20 Tingkat Provinsi Banten

LINTAS24NEWS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta para qori-qoriah dan hafidz-hafidzhah agar terus berlatih untuk mematangkan persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- 20 tingkat Provinsi Banten tahun 2023.

Sekda yang juga ketua lembaga pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang mengatakan, Pemkab Tangerang juga siap menjadi tuan rumah MTQ Banten tahun ini.

“Kami sudah mengirimkan surat kesanggupan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Banten ke- 20,” kata Sekda.

Lanjut Sekda, dirinya menuturkan apabila terpilih sebagai tuan rumah, MTQ Tingkat Provinsi Banten, maka penyelenggaraannya akan dimajukan pada Juni atau Agustus 2023.

Baca juga:  H Kholid Ismail didampingi Camat dan Kapolsek Buka Karnaval Festival Tabuh Beduk ke 32

“Jika kita menjadi tuan rumah, penyelenggaraan kita majukan sekitar bulan Juni atau Agustus, lebih awal, untuk itu lebih kita matangkan persiapannya dari sekarang,” katanya saat membuka pembinaan peserta Tahap I Kafilah Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Jumat (3/3/2023).

Sekda
Pembinaan peserta Tahap I Kafilah Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Jumat (3/3/2023).

Maesyal Rasyid menambahkan, pembinaan qori-qoriah harus terus dilanjutkan dalam rangka menghadapi pergelaran MTQ ke- 20 tingkat Provinsi Banten. Karena kesiapan lebih awal penting bagi peserta, serta semakin matang jika Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah MTQ Banten.

“Pembinaan ini terus kita lakukan agar para qori-qoriah dan hafidzh-hafidzhah mendapatkan pengalaman yang lebih mantap di MTQ Banten nanti,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Sepatan Gelar Evaluasi ABDES Tahun Anggaran 2022

Perlu diketahui, bahwa setelah meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2022 lalu, pembinaannya terus dilanjutkan bukan hanya untuk pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang, namun juga untuk berkelanjutan yang mulai dari tahun sebelumnya. Sehingga pembinaan ini diikuti oleh 64 orang Qori-Qoriah terbaik dari seluruh Kabupaten Tangerang.

Hadir pula saat pembinaan kafilah, Sekjen MUI Kabupaten Tangerang, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tangerang M. Taufik, Qori-Qoriah Kabupaten Tangerang dan para tamu undangan.

(Ibong/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *