Berita  

Sekda Kabupaten Tangerang Berikan Hadiah Umroh Kepada Dua Anggota Koperasi Bina Praja 

LINTAS24NEWS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengajak para anggota koperasi agar berperan aktif menghidupkan perkoperasian di Kabupaten Tangerang sehingga ekonomi bangkit dan kuat, khususnya di sektor UMKM.

“Mari majukan koperasi di Kabupaten Tangerang, dari kita, untuk kita menguatkan ekonomi kerakyatan,” kata Sekda saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bina Praja tahun buku 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Koperasi Bina Praja Puspemkab Tangerang, Kamis (2/3/2023). Sekda menambahkan bahwa Kabupaten Tangerang mencatat sekitar 1.800 koperasi.

Namun, kurang lebih hanya 800 koperasi yang berjalan baik sehingga perlu terus dibina dan ditingkatkan keberadaannya.

Baca juga:  Buka Bintek dan Orientasi Dewan Hakim MTQ, Sekda Minta Penilaian Dilakukan Objektif

“Selamat menjalankan RAT, rumuskan program koperasi ke depan sehingga penguatan ekonomi berjalan dengan lebih baik,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Yeni Yuliawati mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan klinik koperasi untuk membantu koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang, sehingga dapat lebih sehat dan mampu terus berjalan.

Kendati demikian, Dia (red- Yeni) menambahkan klinik koperasi secara terbuka akan melayani konsultasi, bimbingan dan pendampingan agar koperasi bisa sehat, maju dan mampu berkreativitas dengan lebih baik.

“Dinas koperasi sendiri menyiapkan klinik koperasi, silahkan berkonsultasi dan langsung dilayani bagaimana cara berkoperasi yang sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Yeni.

Baca juga:  DPD ISSITA Banten Resmi Dilantik

Setelah membuka RAT yang mengusung tema’Koperasi Sebagai Kekuatan Ekonomi Nasional’, Sekda langsung mengundi undian umroh untuk dua orang anggota Koperasi Bina Praja Kabupaten Tangerang dan yang beruntung adalah ibu Eka Sri Tukaeni dan Nina Trisnawati.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *