Berita  

Sekda Buka Festival Lomba Seni dan Baca Tulis Al-Qur’an di Kecamatan Tigaraksa

Lomba seni
Sekda Moch. Maesyal Rasyid membuka festival lomba seni dan baca tulis Al Qur'an (BTA) Tingkat SD.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka festival dan lomba seni siswa nasional dan baca tulis Al Qur’an (BTA) Tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (13/5/2023).

Festival dan lomba seni tersebut digelar di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gudang Desa Pasir Nangka Kec. Tigaraksa.

Sekda sangat mengapresiasi festival dan lomba seni tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut bisa mengasah keberanian dan mentalitas siswa siswi serta menanamkan jiwa berkompetisi secara sportif sejak dini.

“Saya mengapresiasi festival dan lomba seni siswa siswi tingkat SD, agar mereka bisa belajar tampil di atas panggung dan mengasah keberanian dan mentalitas,” kata Maesyal Rasyid di depan guru dan siswa siswi sekolah dasar di Tigaraksa.

Baca juga:  Menaiki Heli Kapolri Pantau Langsung Arus Mudik di Jalan Tol dan Arteri

Sekda menambahkan selain seni, baca tulis Al-Qur’an juga merupakan hal yang wajib bagi generasi Islam dan kreasi seni pun manjadi indah ketika siswa siswi dapat mempelajarinya dengan sungguh sungguh melalui lomba dan festival tersebut.

“Dengan ilmu, hidup menjadi mudah, dengan agama, hidup menjadi terarah dan dengan seni, hidup menjadi indah. Teruslah bejar dan berkarya,” pesannya kepada siswa siswi festival dan lomba seni dan BTA.

Sementara itu, Ketua panitia Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dan BTQ tingkat Kecamatan Tigaraksa Cecep Saepudin, menjelaskan festival dan loba diikuti oleh 365 siswa siswi sekolah dasar di wilayah Kecamatan Tigaraksa yang mengikuti 12 cabang yang dilombakan.

Baca juga:  Warga Desa Kampung Besar Tangerang Keluhkan Tingginya Biaya Urus PTSL

Dia melanjutkan ke duabelas cabang yang dilombakan tersebut diantaranya melukis, gambar bercerita, tari, solo vocal, baca puisi, cipta puisi, kalistung, pantomim, membatik, krya anyam, kaligrafi dan hafiz Qur’an.

“Kita ingin melihat kreasi dan kemampuan siswa siswi sekaligus mengasah mentalitas siswa untuk tampil di depan guru, orang tua dan para dewan juri,” jelas Cecep.

Setelah membuka acara, sekda mengetes lima perwakilan siswa dan siswi dalam kemampuan baca tulis Al-Qur’an dan wawasan idioolgi dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Selanjutnya Sekda didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Holis Rama Prihatin, kepala sekolah menyematkan tanda peserta lomba kepada siswa siswi SD se- Kecamatan Tigaraksa.

Baca juga:  Direktur Warung Smartfarm Izi Kunjungi Petani Binaan Kampung Margasari Tigaraksa

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *