Berita  

Sekcam Saepul Bersama Muspika Kecamatan Mauk Tinjau Rumah Warga Desa Banyu Asih Yang Roboh

Rumah Roboh
Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar bersama Kapolsek Mauk Yono Taryono dan Sekdes Desa Banyu Asih Maman meninjau langsung lokasi rumah warga yang roboh akibat intensitas hujan.

LINTAS24NEWS.com – Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk Ahmad Saeful Anwar giat monitoring kejadian dua rumah yang roboh akibat intensitas hujan yang tinggi, tepatnya di Kampung Berusaha Rt 01/01, Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/2/2023).

Menurut laporan Sekretaris Desa (Sekdes) Banyu Asih Maman mengatakan bahwa kejadian curah hujan yang tinggi tersebut pada pukul 16.15 WIB, sehingga menyebabkan robohnya dua rumah.

“Awal mula saya mendapat laporan dari salah satu warga yang rumahnya roboh, untuk menindaklanjuti laporan tersebut langsung menuju ke lokasi,” kata Sekdes Banyu Asih Maman.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan khawatir juga terjadi hal yang tak diinginkan langsung laporan ke pihak Kecamatan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kecamatan, dan langsung di tinjau atau monitoring,” tuturnya.

Baca juga:  755 KPM di Desa Kohod Terima Bantuan Beras

“Semoga warga yang tertimpa musibah diberi kekuatan dan kesabaran, kita kembalikan lagi kepada sang maha pencipta Allah SWT, kita Pemdes Banyu Asih tutur prihatin atas apa yang menimpa warga Banyu Asih,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk Ahmad Saepul Anwar mengungkapkan bahwa benar adanya kejadian dua rumah roboh akibat intensitas hujan yang tinggi, sehingga kami bersama Kapolsek dan bhabinkamtibmas serta Babinsa dan jajaran aparatur Desa Banyu Asih langsung meninjau ke lokasi kejadian.

“Terimakasih kepada pihak Desa yang telah antusias membantu warga, tindakan yang cepat untuk melaporkan kepada pihak Kecamatan dan telah evakuasi warga yang tertimpa musibah,” ungkap Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar.

Menurut Saeful, pihaknya bersama muspika Kecamatan Mauk meninjau langsung lokasi kejadian untuk memberikan sebuah bantuan baik secara tenaga maupun materi, sehingga warga yang terkena musibah bisa dapat teratasi dan dibantu semaksimal mungkin.

Baca juga:  Wow! Ada UMKM di Musrenbang Tingkat Kecamatan Mauk, Icuk: Produk Hasil Laut

“Dalam hal ini kami bersama Kapolsek Mauk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas, aparatur pemerintah Desa Banyu Asih, Muspika Kecamatan Mauk untuk terus membantu masyarakat,” ujarnya.

Tambahnya, Saeful juga menyampaikan dua rumah roboh itu struktur bangunan yang sudah tidak layak huni, hal ini sebisa mungkin pihak pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah tersebut.

“Kondisi struktur bangunan telah usang pada palang tengah atap rumah, hal tersebut karena cuaca hujan dengan intensitas tinggi dini hari Jumat 3 Februari 2023, sehingga berakibat palang tengah rumah patah dan atap atau genteng ambruk, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum bisa diperkirakan,” ucapnya.

“Untuk warga yang rumahnya roboh itu ibu Emi dan Mulyana, semoga diberikan kesabaran serta keikhlasan, insya Allah kami siap membantu dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rumahnya bisa diperbaiki,” imbuhnya.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Kosambi Membentuk Forsamik Guna Wujudkan UMKM Berkelas

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama pemerintah Kecamatan langsung meninjau ke tempat kejadian, karena dikhawatirkan terjadi sesuatu pada warga.

“Untuk saat ini pihak Kecamatan Mauk bersama Muspika tengah meninjau lokasi warga yang rumahnya roboh, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, mudah-mudahan warga yang tertimpa musibah diberikan kekuatan dan kesabaran,” tambah Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *