Berita  

Sebanyak 659 KPM Desa Mekar Jaya Dapat BST, Masyarakat Menyambut Gembira

BST
Poto: Kades Mekar Jaya H. Gozali.

LINTAS24NEWS.com – Sebanyak 659 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mekar Jaya mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial yang disalurkan secara transparan melalui PT. Pos Indonesia yang bertempat di SDN Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat (25/11/2022).

Salah satu KPM penerima BST tahun 2022 Siti Amidah warga RT. 04/04 Desa Mekar Jaya mengatakan, dirinya merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami sangat antusias dan senang diberi bantuan secara tunai seperti PKH, BPNT BBM ini,” ungkap Siti Amidah.

Siti Amidah mengaku mendapat batuan BST sebesar Rp 900 ribu tanpa adanya pemotongan sepeserpun, baik dari pihak PT. Pos maupun pihak desa.

Baca juga:  Kawanan Pelaku Curanmor Beraksi di 42 TKP Berakhir di Jeruji Besi

“Saya menerima sebesar Rp 900 ribu tanpa ada potongan apapun. Uang ini bisa saya gunakan untuk menambah modal usaha kecil-kecilan yang saya jalani,” papar nya.

Mekanisme pengambilan BST, dituturkan Siti Amidah tidak melalui proses yang menyulitkan.

“Pengambilan uang bantuanpun tidak ribet, saya cuma bawa undangan dan KTP asli untuk di verifikasi petugas PT. Pos Indonesia jika data akur langsung uang di berikan,” tutur nya.

BST
Salah satu KPM Desa Mekar Jaya.

“Terimakasih ketua PSM, terimakasih Pak Lurah Ali yang udah bantu masyarakat” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya H. Gozali mengatakan, penyaluran BST pada Minggu (25/11/2022), berjalan lancar.

Baca juga:  Camat Pakuhaji Menyebut Lokasi Bocah SD Tenggelam Dibuat untuk Embung

“Proses penyaluran bantuan sosial tunai hari ini, yang bertempat di SDN 1 Mekarjaya berlangsung baik dimana saat penyaluran BST berlangsung, Rt-Rw, Poldes, Binamas dan Babinsa turut serta membantu dan menjaga ketertiban,” kata Kades H. Gozali di ruangan kerja, Senin (28/11/2022).

Terkait adanya isu pemotongan, H. Gozali mengaku belum mendapatkan laporan apapun dari warganya.

“Saya sampaikan bahwa dari hari jumat (25/11/2022) pelaksanaan BST sampai sekarang hari senin (28/11/2022) saya tidak menerima laporan apapun dari warga terkait rumor yang menerangkan bahwa ada oknum pemotongan BST tersebut,” pungkasnya.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *