Berita  

Sebanyak 33 Bangunan Liar di Bantaran Kali Perancis Kelurahan Dadap Kosambi Dibongkar

LINTAS24NEWS.com – Sebanyak 33 bangunan liar (bangli) di sepanjang bantaran Kali Perancis Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dibongkar.

Dalam pembongkaran bangli tersebut dilakukan karena akan dibangun turap untuk mencegah terjadinya banjir dan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Sementara itu, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan pembongkaran bangunan liar, disepanjang bantaran kali Perancis kurang lebih satu kilometer dan penertibannya dilakukan secara gotong-royong bersama Kementerian PUPR, PT BPR, perangkat Desa, serta Trantib kecamatan.

“Ini kita lakukan secara bersama-sama dan pemilik banglinya ikut membantu untuk membongkar, karena sebelum kita lakukan pembongkaran sudah diberikan sosialisasi baik secara bersurat maupun pendekatan terlebih dahulu kepada mereka,” kata Camat Kosambi Dadang Sudrajat, Jumat (17/2/2023).

Baca juga:  Berantas Judi Online, Polda Metro Jaya Ungkap 72 Kasus Dalam 4 Hari

Lanjutnya, Dadang Sudrajat menuturkan bahwa area tersebut selain untuk mencegah terjadinya banjir dan di jadikan taman terbuka hijau, pihaknya juga akan menata untuk lokasi kuliner terpadu di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Senin ini sudah dimulainya pemasangan tiang pancang turap di sepanjang bantaran kali Dadap Perancis, kami bersama tiga pilar dan tim dari Kementrian PUPR sudah melaksanakan persiapan bahkan pembongkaran bangli di area pinggir kali itu sudah dilakukan dan akan kami tata untuk dijadikan wisata kuliner terpadu,” pungkasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *