Berita  

Sebanyak 200 Anggota Satpol PP Dibina untuk Pengamanan dan Penegakan Perda

Pembinaan anggota
PEMBINAAN: Sebanyak 200 anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang diberikan pembinaan.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Sebanyak 200 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menjalani pembinaan untuk melatih mental dan fisik para anggota yang bertugas.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi bahwa pembinaan ini juga dilakukan untuk kesiapan para anggota guna menyambut persiapan pengamanan Pemilu 2024 nanti.

“Kami lakukan pembinaan ini untuk melatih kesiapan para pegawai sebagai penegak peraturan daerah (perda),” kata Fachrul Rozi di Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, pada Jumat (6/1/2023).

Fachrul Rozi menambahkan, dengan melakukan pembinaan ini para personil Satpol PP dapat mengetahui, serta mempunyai pemahaman yang sama tentang pembinaan mental dan menjadikan sebagai pegangan dalam bertindak, berperilaku di kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Hari Ke 3 Bocah Tenggelam Di Pakuhaji Kabupaten Tangerang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Maka dari itu saya minta kepada seluruh anggota untuk mengutamakan keseriusan dan ketekunan serta menjadikan sebuah motivasi disaat bertugas dilapangan,” tuturnya.

Dijelaskannya, dengan dilakukannya pembinaan ini para anggotanya dapat mematuhi semua aturan yang berlaku di Satpol PP dan juga menghimbau agar menjalankan seluruh aktivitas dengan disiplin serta mengedepankan humanis saat menjalankan tugas dilapangan.

“Saya berharap dengan adanya pembinaan ini dapat membentuk karakter Satpol PP yang selalu mengedepankan rasa tanggung jawab saat melakukan tugas, serta lebih mengutamakan sikap yang humanis,” pungkas Fachrul Rozi.

Sebagai informasi, pelaksanaan pembinaan mental dan fisik ini, akan selalu diterapkan serta sebagai pelaksanaan yang menjadi sebuah kerutinan bagi Satpol PP Kabupaten Tangerang, kemudian ini juga disambungkan dengan pembagian seragam baru untuk 200 anggota Satpol PP.

Baca juga:  Sejarah Singkat dan Letak Geografis Kecamatan Sindang Jaya Tangerang

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *