Sebanyak 150 Warga Desa Lebak Wangi Terima BLT DD Tahap Satu dan Dua

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kepada 150 warga, kegiatan berlangsung bertempat di kantor Desa Lebak Wangi, Rabu (14/7/2021).

“Alhamdulillah, Pemerintahan Desa Lebakwangi sudah menyalurkan BLT tahap 1 dan 2 dengan jumlah penerima manfaat,” kata Kepala Desa Lebak Wangi Samsudin S.E melalui Sekdes Muhammad Sidik kepada lintas24news.com, usai penyaluran BLT.

Muhammad Sidik menjelaskan, penerima bantuan saat ini menerima uang sebesar Rp600 ribu karena penyalurannya digabung menjadi dua tahap.

“Aturan 1 bulan itu 300 jadi 600 dapatnya,” jelasnya.

Baca Juga: Hadiri Sertijab Kades PAW Lebak Wangi, Kapolsek Sepatan Himbau Agar Tetap Jaga Kondusivitas

Baca juga:  Kades Lebak Wangi Samsudin Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, lanjut Muhammad Sidik, menekankan pada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, tidak dengan berkerumun, menjaga jarak (physical distancing).

“Makanya para penerima tersebut selalu kita melakukan physical distancing, seperti itu. Alhamdulillah untuk saat ini sudah terealisasi,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Sepatan Pimpin Apel dan Sinergikan Tiga Pilar

Ditegaskan Sekdes, para penerima adalah warga yang belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah, serta menghimbau agar menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat selalu jaga kesehatan, dan jangan lupa menerapkan prokes, dan Alhamdulillah untuk penerima yang saat ini mereka betul-betul orang yang tidak pernah menerima sama sekali bantuan baik itu bantuan dari BPNT, PKH dan lain-lain,” tutupnya. (Red/Arifin S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *