Berita  

Satpol PP Kota Tangerang Siap Amankan Pilkada 2024

LINTAS24NEWS.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangerang terus melakukan persiapan secara matang, yang di selenggarakan di ruang aula praja wibawa, kota tangerang, Jumat (21/6/2024).

Persiapan jelang Pilkada 2024 salah satunya dilakukan Satpol PP Kota Tangerang baru saja menggelar Rapat Koordinasi Pemberdayaan dan Optimalisasi Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kota Tangerang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra menuturkan, rapat koordinasi tersebut diikuti secara lengkap mulai dari perangkat kewilayahan sampai Satuan Linmas (Satlinmas) dari masing-masing wilayah.

Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Lakukan Kunker Di Kota Tangerang Dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Hal ini dilakukan sebagai upaya koordinasi sekaligus pemetaan bersama terkait daerah rawan konflik dalam rangka mendorong ketentraman dan ketertiban umum, khususnya menjelang Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

“Kami baru saja menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka mengoptimalisasi fungsi Satlinmas di tengah-tengah masyarakat, mulai dari membahas informasi mengenai potensi permasalahan sampai merencanakan langkah-langkah responsif nya,” ujar Irman di Aula Praja Wibawa, Kota Tangerang, Jumat (21/6/24).

Tidak hanya itu, rapat koordinasi juga diselenggarakan untuk melakukan evaluasi sekaligus menyiapkan langkah-langkah strategis dalam rangka mengantisipasi potensi konflik di masing-masing wilayah.

Bahkan, Satpol PP Kota Tangerang juga mulai melakukan pemetaan terhadap beberapa wilayah yang dinilai rawan banjir untuk melancarkan Pilkada 2024 di Kota Tangerang mendatang.

Baca juga:  Bengkel Pasundan Jaya Motor Tetap Buka saat Libur Lebaran

“Kami berharap rapat koordinasi ini menjadi tahapan persiapan awal untuk mendukung kelancaran, ketertiban, dan keamanan masyarakat terutama dalam menyambut Pilkada 2024 di Kota Tangerang dalam beberapa bulan mendatang,” pungkasnya.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *