Berita  

Rumah Yatim Piatu di Kampung Sukadana Kini Dibangun Dengan Dana Swadaya

Bedah rumah
Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Kampung Sukadana Rt 02/01, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (19/1/2023).

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), Pemerintah Kecamatan Mauk bersama Pemdes Kedung Dalem melakukan kegiatan bedah rumah untuk yatim piatu.

Kegiatan bedah rumah tersebut yang dilaksanakan di Kampung Sukadana Rt 02/01, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (19/1/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk Ahmad Saepul Anwar bahwa peletakan batu pertama bedah rumah ini untuk yatim piatu yang berada di Kampung Sukadana, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk.

“Peletakan batu pertama bedah rumah tersebut merupakan sinergitas antara pihak Kecamatan Mauk dan Kedung Dalem beserta masyarakat, agar bisa mendapatkan sebuah rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati,” kata Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar.

Lanjutnya, Saeful menuturkan bahwa kami berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, agar selalu senang, bahagia, serta nyaman ditempat tinggalnya.

Baca juga:  Kepala BSKDN Harap Lulusan IPDN Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

“Alhamdulillah masyarakat Desa Kedung Dalem senang karena rumahnya di bedah, melihat kondisi yang benar-benar sudah tidak layak huni, mudah-mudahan dengan adanya bantuan swadaya dari pihak Camat Mauk dan Kades Kedung Dalem, bisa memberikan manfaat bagi warganya apalagi rumah yatim piatu, hal tersebut menjadi nilai istimewa baik dunia maupun akhirat kelak dan pelajaran bagi semuanya,” tuturnya.

“Semoga apa yang diberikan oleh pihak Kecamatan Mauk dan Pemdes Kedung Dalem selalu bermanfaat dan dijaga serta dirawat, sehat selalu untuk seluruh masyarakat Kecamatan Mauk,” ujarnya.

Bedah rumah
Peletakan batu pertama bedah rumah oleh Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar di Kampung Sukadana, Desa Kedung Dalem.

Sementara itu, Kepala Desa Kedung Dalem Suryadi menyampaikan bahwa bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes dan Kecamatan, pihaknya akan terus membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, agar mendapatkan rumah yang layak huni.

Baca juga:  Kemeriahan Kampanye Cakades Arif Setiawan Diisi Berbagai Kegiatan Positif

“Memang semuanya butuh proses, kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, jadi bagi semuanya harus bersabar apabila ada hal yang harus dikerjakan, karena kami tahu itu semua adalah tanggung jawab kami,” ucap Kades Kedung Dalem Suryadi.

“Semoga bermanfaat bagi penerima bantuan dan sehat selalu,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Taufik salah satu warga penerima bantuan bedah rumah tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak pemerintah baik Camat maupun Kades dan seluruh elemen masyarakat Desa Kedung Dalem.

“Alhamdulillah doa kami terkabulkan oleh Allah SWT melalui perantara pihak Kecamatan Mauk dan Pemdes Kedung Dalem, terimakasih semuanya ini ini sangat membantu bagi kami,” ucap Taufik.

Baca juga:  Rumah Warga di Desa Marga Mulya Hancur Tertimpa Pohon Kelapa Yang Tumbang

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk Ahmad Saepul Anwar, Kades Kedung Dalem Suryadi beserta Sekdes Emil, Ketua Karang Taruna Desa Kedung Dalem Oji Fahroji, Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas, anggota Satpol PP Kecamatan Mauk.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *