Berita  

Rapat Pleno dan Pengundian Nomor Urut Cakades Desa Tanjung Burung Sukses Digelar

Pengundian nomor urut
Rapat Pleno terbuka Pilkades Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Tanjung Burung melaksanakan Rapat Pleno Penetapan calon Kepala Desa (Cakades) tahun 2023 dan pengundian nomor urut. Bertempat di aula Kantor Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/8/2023).

Dalam rapat tersebut sekaligus Penandatanganan surat pernyataan bersama para calon kepala desa, diantaranya H. M Idris Efendi, H Rusdiyono, Bibin Subiantoro dan pengundian nomor urut.

Rapat Pleno terbuka dihadiri Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Sekcam Teluknaga, Kapolsek Teluknaga AKP Zuhri, Danramil Teluknaga, panitia Pilkades, Panwas, BPD beserta anggota serta unsur perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengatakan, acara tersebut sesuai dengan tahapan yang memang sudah ditetapkan. Para calon kades sudah ditetapkan sesuai dengan ketentuan dari peraturan Bupati dan peraturan perundangan.

“Mereka sudah pada lulus dari seleksi administrasi maupun TKD yang tahapannya sudah dilaksanakan. Kita di panitia Pilkades Desa Tanjung Burung setelah melaksanakan tahapan pleno penetapan calon kepala desa berikut juga dengan pengundian nomor urut calon kepala desa dan alhamdulillah tadi sudah berjalan aman lancar kondusif,” ungkap Camat Teluknaga sesuai mengikuti rapat Pleno Pilkades.

Baca juga:  Parah! Pelaksanaan Proyek Pembangunan Drainase U-ditch di Desa Buaran Mangga Pakuhaji diduga Asal-Asalan

Camat Zamzam berharap dalam penyelenggaraan Pilkades ini, khususnya di Desa Tanjung Burung semua pihak dapat mengikuti ketetapan yang sudah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

“Mematuhi segala sesuatunya dan perjalanan ini dapat dikawal dan berjalan dengan aman, lancar, kondusif sehingga menghasilkan kepala desa hasil pemilihan oleh masyarakat yang amanah,” jelas Zamzam.

Pengundian nomor urut
Pengundian nomor urut Cakades pada rapat pleno Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.

Disaat yang sama, Kapolsek Teluknaga AKP Zuhri mengungkapkan para calon kepala desa berkewajiban mensosialisasikan, mengedukasikan kepada seluruh tim suksesnya untuk menjaga pemilihan kepala desa yang kondusif.

“Kami hanya mengawal dan menjaga jalannya pemilihan kepala desa agar berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan AKP Zuhri, pengamanan Pilkades hari ini pengambilan nomor urut tiap-tiap calon kepala desa di floating 4 anggota, 4 anggota itu dari TNI 1 Polri 1 itu yang standby di rumah. Sementara 1 anggota TNI dan 1 Polri itu mengawal dari rumah ke desa tempat acara rapat pleno dari pergi sampai pulang.

“Terus untuk teknisnya, ya semua titik-titik rumah yang calon itu kita tempatkan personil,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut Kapolsek, berjalan aman dan kondusif. Malam sebelum pengambil nomor urut, pengawal calon kepala desa hanya hanya diperbolehkan satu orang timses yang ikut.

Baca juga:  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

“Alhamdulillah masih kondusif semalam pun juga kita rapatkan teknis pengambilan nomor urut ini, tadi malam saat rapat jadi dari rumah hanya dikawal satu tim sukses saja satu orang ngawal sampai tempat pengambilan nomor,” ungkapnya.

“Kepada para calon ini jangan bereuforia mengarahkan massanya yang berlebihan. Semoga bisa berjalan aman dan sukses sampai selesai,” tukas Kapolsek Teluknaga.

Pengundian nomor urut
Cakades Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga H. M Idris Efendi mendapat nomor urut 2.

Sementara itu, salah satu calon kepala Desa Tanjung Burung H. M Idris Efendi menuturkan, hari ini dimana penentuan bakal calon ditentukan dan disematkan menjadi calon kepala desa untuk periode berikutnya dan sekaligus pengundian nomor urut dari masing-masing calon.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pengesahan untuk calon kepala desa dan nomor urut kita mendapatkan nomor urut 2 apapun yang diberikan oleh Allah subhanahu wata’ala nomor berapa pun kita syukuri mudah-mudahan ini menjadi nomor yang membawa kemenangan,” ungkapnya.

H. M Idris termotivasi untuk maju kembali sebagai kepala desa ingin lebih memajukan desa nya.

“Banyak hal yang masih kami perhatikan, dalam 6 tahun kita mengabdi karena kita terkendala oleh covid-19 jadi PR, PR kita masih terbengkalai. Oleh karena itu, motivasi di hati ini tak lain adalah mencoba untuk mewujudkan apa yang menjadi visi misi kita yang tertunda dengan mendapat nomor 2 mudah-mudahan warga Desa Tanjung Burung bersatu padu dan target kita untuk pencapaian suara di 24 September tercapai,” paparnya.

Baca juga:  H. Kholid Menyebut Kampung Tematik Waru Briliant Teluknaga Bisa Menjadi Pilot Project Percontohan

Dikatakan H. M Idris, Desa Tanjung Burung milik bersama, Desa yang tercinta, oleh karena itu, dia mengajak kepada semuanya untuk menjaga nama baik desa. Harus saling menyadari bahwa ini adalah pesta demokrasi yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi itu sendiri.

“Khusus untuk Tim Sukses Haji Idris, Saya berpesan agar selalu menebarkan kebaikan buat warga desa dan mencoba untuk meraih suara sebaik-baiknya sebanyak-banyaknya dengan cara-cara yang baik, sopan santun dan bijak,” jelas H. M Idris Efendi.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *