Berita  

Puluhan Personel Polsek Sepatan Bersemangat Mengikuti Pelatihan Revolusi Mental Guna Penguatan Nilai Kepahlawanan

Revolusi mental
Kapolsek Sepatan AKP Sriyono pimpin giat pelatihan revolusi mental.

LINTAS24NEWS.com – Puluhan personel Polisi Sektor (Polsek) Sepatan, semangat mengikuti pelatihan revolusi mental yang digelar di Aula Polsek Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/3/2023).

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Sepatan AKP Sriyono, SH., MH sekaligus menjadi pemimpin upacara pada pembukaan revolusi mental melalui nilai-nilai kepahlawanan dan karakter kebhayangkaraan.

“Sebelumnya kita melakukan upacara bendera dihalaman kantor Polsek Sepatan, yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dibacakannya Pancasila serta undang-undang dasar 1945, dan sebagainya,” kata Kapolsek Sepatan AKP Sriyono.

Lanjutnya, Kapolsek Sepatan AKP Sriyono menyampaikan bahwa revolusi mental tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemasangan tanda peserta pelatihan dan sambutan oleh inspektur upacara.

Baca juga:  Perampingan OPD di Banten Bermodal Pergub, Pengamat: DPRD Harus Segera Panggil Pj Gubernur

“Saya sebagai inspektur upacara mengawali kegiatan ini dengan menyanyikan lagu Indonesia raya lalu memasangkan tanda pelatihannya, sehingga seluruh personel yang mengikuti tetap disiplin dalam pelaksanaan pelatihan tersebut,” ucap Kapolsek Sepatan AKP Sriyono.

Sriyono menambahkan, bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan jajaran Polsek guna penguatan nilai-nilai kepahlawanan dan karakter kebhayangkaraan yang dijiwai jati diri Bangsa Indonesia bagi pegawai negeri pada Polri.

“Kegiatan revolusi mental ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 7 Maret tahun 2023, setelah pembukaan tadi dilakukan juga jalan kebangsaan diiringi dengan menyanyikan lagu perjuangan dan membawa bendera merah putih, serta kegiatan diklas, alhamdulilah lancar dan aman saat dilakukan pembukaan serta pelaksanaannya tadi,” pungkasnya.

Baca juga:  Jelang Pilkades, Polsek Sepatan Melaksanakan Apel Bersama Tiga Pilar
Revolusi mental
Puluhan personel Polisi Sektor (Polsek) Sepatan, semangat mengikuti pelatihan revolusi mental yang digelar di Aula Polsek Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Tambahnya, Kapolsek Sepatan AKP Sriyono juga menjelaskan bahwa kegiatan ini khusus dilakukan oleh jajaran Polsek, sehingga para tokoh masyarakat dan generasi muda bisa ikut serta dalam hal positif tersebut.

“Kepada seluruh jajaran Polsek harus mengikuti pelatihan revolusi mental ini dan bisa diikuti oleh beberapa tokoh atau kader masyarakat serta para generasi muda milineal saat ini, saya berharap semoga kepada seluruh anggota Polsek Sepatan kembali ke jati diri bangsa Indonesia dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *