Berita  

Program UEP Dinsos Provinsi Banten Sejahterakan Masyarakat di Kabupaten Tangerang

Dinsos

LINTAS24NEWS.com – Sebanyak enam Kecamatan di Kabupaten Tangerang menerima bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, guna memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19, bertempat di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu, Hilman Ketua TKSK Kecamatan Sepatan mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud nyata dari pemerintah yang peduli dengan masyarakat, kemudian para penerima manfaat tersebut yang telah dipastikan memiliki usaha berdasarkan hasil survei dan verifikasi di lapangan.

“Alhamdulillah pada hari ini Dinsos Provinsi Banten memberikan bantuan berupa barang atau sembako kepada masyarakat yang memiliki usaha, sebanyak 166 KPM bantuan dari Dinsos yang tersebar di enam Kecamatan diantaranya Kosambi 2, Mauk 4, Pakuhaji 4, Sepatan 97, Sepatan Timur 18, Teluknaga 41,” kata Hilman Ketua TKSK Kecamatan Sepatan, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga:  LSPR hadir secara Kreatif, Inovatif dan Interaktif dalam Pameran
Dinsos
Dinsos Provinsi Banten salurkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah sebesar Rp 2,5 Juta per KPM.

Lanjutnya, Hilman menuturkan bantuan UEP dari Dinsos Provinsi Banten tersebut yang sasarannya warung kecil dan menengah sangat membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Sepatan.

“Ya kami berharap kedepannya bisa bertambah lagi dari tahun ini, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa memulihkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tangerang pasca pandemi Covid-19,” tutur Hilman.

Tambahnya, ia menyampaikan bantuan tersebut berupa sembako yang terdiri dari beberapa item produk, yang nantinya bisa dijual kembali dimasing-masing warung.

“Program UEP ini dari Dinsos Provinsi Banten yang apabila diberikan dalam bentuk uang Rp 2.500.000, apabila sembako terdiri dari beberapa item produk warung untuk modal usaha nantinya,” ucap Hilman.

Baca juga:  TP PKK Lakukan Kunjungan Serta Edukasi Prokes Ke Penjual Dan Pembeli di TPI Cituis Pakuhaji

Harapannya,”Semoga tahun yang akan datang bisa bertambah lagi bantuannya dan KPM nya, karena semua masyarakat sangat senang dan bahagia menerimanya,” imbuhnya.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *