Berita  

Produk UMKM Binaan Kantah se-Banten Kini Bisa Diperoleh di Toko Online

UMKM
Produk UMKM Binaan Kantah se-Banten Kini Bisa Diperoleh di Toko Online.

LINTAS24NEWS.com, SERANG – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN bersama PT Ladara Dharma Bakti (Ladara) melalui program Akses Reforma Agraria terus berupaya melakukan pendampingan UMKM binaan kantor pertanahan dengan memberikan bantuan akses permodalan, usaha, produksi dan pasar yang berprinsip pada partisipasi, kemandirian, kewirausahaan, keadilan, kemakmuran, dan keberlanjutan.

Hal ini menjadi penting dilakukan oleh karena UMKM merupakan penggerak perekonomian dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut sebagai wujud pendampingan terhadap akses pemasaran, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten bersama Ikawati BPN Banten telah membuka Pojok UMKM atau Kafe RA Ladara di kantor wilayah dan di kantor pertanahan se-Provinsi Banten.

Baca juga:  Ungkap Mafia Tanah, Sofyan A Djalil Apresiasi dan Beri Dukungan Kapolda Banten Beserta Jajarannya

Kemudian, untuk lebih memperluas jaringan pemasaran sehingga mampu menjangkau pembeli nasional dan internasional, Selasa (24/1/2023) siang hari ini, Ladara menyelenggarakan kegiatan Ladara Talks UMKM ATR/BPN Banten.

Ladara
Produk UMKM Binaan Kantah se-Banten Kini Bisa Diperoleh di Toko Online.

Kegiatan diselenggarakan secara live dari Instagram @ladaraindonesia dan @ikawati atrbpn banten mulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB diisi dengan ulasan berbagai produk UMKM binaan di 4 (empat) kantor pertanahan yaitu Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang.

Ditemui setelah acara, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Eko Suharno selaku penanggung jawab kegiatan menuturkan.

“Pembeli dapat memperoleh produk UMKM binaan kantor pertanahan yang dipasarkan seperti kerajinan tangan, makanan dan minuman herbal berbahan dasar alami secara online melalui marketplace larada.id,” ujar Eko.

Baca juga:  Peringati Harkitnas ke-114, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Gelar Upacara

“Dengan memilih toko online Ladara Provinsi Banten, kemudian pilih produk yang diinginkan, melakukan transaksi pembayaran, selanjutnya barang akan dikirim ke alamat Pembeli,” lanjut Eko.

Pihaknya juga menuturkan kegiatan ini merupakan adaptasi memasarkan produk UMKM di era perkembangan teknologi yang mampu menjangkau pasar nasional dan internasional dimana masyarakat dapat membantu memberikan dukungan kepada UMKM binaan kantor pertanahan se-Provinsi Banten dengan membeli produk UMKM melalui marketplace ladara.id.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *