PP Prima DMI Dorong Pemerintah Tolak Olimpiade Di Beijing Tahun 2022

LINTAS24NEWS.com – Pimpinan Pusat Prima DMI, bersama organisasi lainnya yang terhimpun dalam gerakan koalisi Save Uighur, melaksanakan demonstrasi di depan gedung KEMENPORA RI, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2021).

Hotmar S, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga PP Prima DMI, mengatakan demonstrasi itu bertujuan untuk mendorong Pemerintah Republik Indonesia agar tidak mengirimkan atlet dalam Olimpiade Musim Dingin di Beijing, Cina.

“Kami menuntut pemerintah Republik Indonesia, melalui Kemenpora untuk tidak mengirimkan delegasi atlet dalam Olimpiade di Beijing 2022,” tegasnya saat orasi.

Menurutnya dengan menghadiri Olimpiade tersebut sama halnya dengan mendukung genosida yang telah dilakukan pemerintah Cina terhadap etnis minoritas uighur.

Baca juga:  Pelayanan Perizinan Masuk 8 Besar, Pemkot Tangerang Dikunjungi Tim BPKM RI

“Ini adalah Genocide Olympics, momentum propaganda bahwa tidak ada kamp konsentrasi, dengan menawarkan kebenaran palsu, ini pelanggaran HAM. Kami nyatakan Uighur sedang tidak baik-baik saja,” pungkasnya.

Demokrasi tidak berlangsung lama karena mengikuti himbauan polisi agar tidak mengundang kerumunan yang lebih banyak. (Red/Wawan) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *