Pos Damkar Pakuhaji Giat Bantu Warga Untuk Penyedotan Air di Kampung Babulak Dato

Pos Damkar Pakuhaji giat bantu warga untuk penyedotan air.

LINTAS24NEWS.com – BPBD Kabupaten Tangerang melalui personil pos damkar Pakuhaji giat bantu warga untuk penyedotan air yang berada di wilayah Kampung Babulak Dato, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (6/2/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua pos damkar Pakuhaji Azhari Almahi bahwa hari ini pihaknya telah menerima laporan warga setempat terkait 15 KK yang terendam banjir akibat genangan air.

“Hari ini pos damkar Pakuhaji telah lakukan penyedotan air yang berada di wilayah Kampung Babulak Dato, adanya genangan air tersebut akibat intensitas hujan yang sangat lebat beberapa hari lalu,” kata Azhari Almahi selaku Ketua pos damkar Pakuhaji.

Baca juga:  BPBD Kabupaten Tangerang Berhasil Tangani Kebakaran di Kecamatan Curug dan Rajeg

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya untuk melakukan hal yang terbaik untuk warga setempat dan giat hari ini menindaklanjuti keluhan warga yang terdampak banjir akibat genangan air.

“Jadi ada warga yang lapor, menindaklanjuti laporan tersebut kami langsung bergegas menuju lokasi dan untuk banjir yang ada di wilayah itu semoga nanti ada tindakan dari dinas terkait,” jelasnya.

Pos damkar Pakuhaji
BPBD Kabupaten Tangerang melalui personil pos damkar Pakuhaji giat bantu warga untuk penyedotan air yang berada di wilayah Kampung Babulak Dato.

Menurut Azhari, banjir yang berada di wilayah akibat intensitas hujan yang tinggi dan air yang tergenang disebabkan oleh saluran air yang tidak ada atau tertutup.

“Jadi saluran air tidak atau tertutup, kami juga mendapat keterangan tersebut dari salah satu warga setempat, sebelumnya genangan air itu mencapai 20 hingga 50 meter, tetapi untuk sekarang yang didarat sudah surut karena terik cuacanya panas, namun area sawah masih banjir,” ujarnya.

Baca juga:  Banjir Di Kampung Gaga Karena Faktor Rob Musiman, Kadesnya Kena Sentil Karena ini

“Untuk penyedotan tidak ada kendala dan mudah-mudahan dalam giat hari ini bisa meminimalisir keluhan warga yang terdampak serta nanti ada yg bertindak juga dari dinas terkait masalah saluran air tersebut,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *