Berita  

Polsek Teluknaga Bersama Bhayangkari Lakukan Kegiatan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir di Tanjung Pasir

Kapolsek Teluknaga
Kapolsek Teluknaga AKP Marbintang.

LINTAS24NEWS.com – Polisi Sektor (Polsek) Teluknaga laksanakan kegiatan bantuan/kemanusiaan dengan mendirikan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir, di wilayah Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (3/3/2023) pagi tadi.

Kegiatan bantuan/kemanusiaan tersebut bertujuan untuk meringankan beban teman-teman atau masyarakat Teluknaga yang terdampak banjir.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Teluknaga AKP Marbintang, bencana yang melanda Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang tersebut telah melumpuhkan kegiatan masyarakat sekitar.

“Pasti setiap orang tidak mau mendapatkan musibah, karena musibah ini tak disangka-sangka datangnya. Maka dari itu kami dari Polsek Teluknaga berupaya untuk memberikan bantuan logistik kepada para korban yang terdampak banjir tersebut,” ucap Kapolsek Teluknaga AKP Marbintang kepada lintas24news.com, saat ditemui di kantornya, Jumat (3/3/2023).

Baca juga:  Kelurahan Pakuhaji Gelar Musrenbang, Suyatno: Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut sudah berdiskusi terlebih dahulu oleh pihak pemerintah setempat mulai dari Kecamatan, Desa, Rt, Rw, dan seluruh pihak-pihak terkait.

“Kami bersama pemerintah Kecamatan, Danramil, dan pihak terkait membantu masyarakat yang terdampak banjir, ini bukti kepedulian kami terhadap warga, serta kami fokuskan untuk membangun Posko evakuasi sebanyak lima titik,” tutur Kapolsek.

Marbintang menambahkan, posko tersebut yang nantinya digunakan untuk evakuasi warga, sedangkan pihaknya mendapat informasi sebagai data sementara dari pemerintah setempat sebanyak 475 orang yang sudah di evakuasi ke posko terdekat.

“Kami mendapat laporan dari pemerintah Desa atau Kelurahan setempat bahwa untuk saat ini yang sudah di evakuasi sebanyak 475 orang, kemudian luas wilayah yang terdampak tersebut sekitar 15 hektar, selain itu kami juga mengadakan Posko kesehatan bantuan dari Puskesmas setempat, karena banyak sekali keluhan warga yang terkait penyakit kulit, yaitu gatal-gatal,” pungkasnya.

Baca juga:  Lemkapi Dukung Komitmen Kapolda Banten Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Bajing Loncat

Kendati demikian, pihaknya juga bersama ibu-ibu PKK Polwan dan bhayangkari Polsek Teluknaga menyediakan bantuan makanan dan minuman.

“Kita sama-sama berdoa agar banjir ini segera surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya, semoga apa yang diberikan oleh pihak Polsek Teluknaga bermanfaat bagi masyarakat dan untuk korban selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dalam hadapi musibah saat ini,” imbuh Kapolsek Teluknaga AKP Marbintang.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *