Berita  

Polsek Pakuhaji Berikan Pembinaan Kepada Siswa Diduga Hendak Tawuran

Hendak tawuran
Para pelajar meminta maaf dan mencium kaki orang tuanya saat dilakukan pembinaan oleh Polsek Pakuhaji.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Personil Polsek Pakuhaji Polres Metro Tangerang Kota yang sedang melakukan patroli berhasil menghalau belasan siswa yang masih duduk di sekolah menengah atas (SMA) dari Pakuhaji dan Teluknaga diduga hendak melakukan tawuran.

Kapolsek Pakuhaji AKP H. I Gusti Moh Sugiarto SH membenarkan bahwa ada sebanyak 13 siswa yang diamankan ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan karena diduga hendak melakukan tawuran.

I Gusti menjelaskan, hal tersebut sebagai langkah antisipasi dan melakukan pencegahan dini, Hal tersebut juga bertujuan memberikan pembinaan demi menyelamatkan para pelajar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Siswa tersebut kami bawa ke Mapolsek, memanggil orang tuanya serta berkoordinasi dengan pihak sekolah yang bersangkutan,” terangnya.

Baca juga:  Polsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Beri Bantuan dan Motivasi terhadap Nelayan yang Terkena Musibah
Hendak tawuran
Kapolsek Pakuhaji AKP H. I Gusti Moh Sugiarto SH, saat memberikan pembinaan kepada para pelajar yang hendak melakukan tawuran.

Tujuan pembinaan adalah untuk memberikan efek jera terhadap pelajar, selanjutnya membuat pernyataan yang disaksikan oleh orang tua dan pihak sekolah.

“Tujuan diberikan pembinaan dan membuat pernyataan adalah agar para siswa jera dan tidak mengulangi perbuatannya, karena ini kesempatan terakhir buat mereka,” tegas I Gusti.

Kapolsek berharap agar lebih ditingkatkan lagi komunikasi dan sinergitas antara pihak sekolah dan orang tua dalam mendidik dan mengawasi putra-putrinya.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *