Berita  

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Lakukan Giat Program Jumat Curhat Bersama Pekerja Agen Terminal Kargo

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) lakukan kegiatan program’Jumat Curhat’ bersama para pekerja agen terminal kargo.

Kegiatan program jumat curhat tersebut yang dilaksanakan di Gudang Ra Gatra Trans terminal kargo Bandara Internasional Soekarno- Hatta, bertujuan untuk membantu para pekerja agen kargo dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Sementara itu, Kepala Polsubsektor terminal kargo Ipda Sofyanto menyampaikan bahwa dalam rangkaian kegiatan program jumat curhat itu, untuk bertemu dengan para pekerja agen yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang kargo udara yang ada di area Terminal Kargo tersebut.

“Jumat curhat ini dilaksanakan dalam rangka situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif, serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat, agar terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan polisi,” ucapnya, Jumat (24/2/2023).

Baca juga:  48 Calon Anggota PPS Desa, Kecamatan Sukadiri Ikuti Tes Wawancara

Tambahnya, Sofyanto juga mengatakan program jumat curhat juga untuk menampung keluhan masyarakat dan membantu menyelesaikan permasalah serta untuk memberikan solusi yang tepat.

“Pada jumat curhat kali ini ada beberapa keluhan para pekerja agen kargo dan masyarakat tentang pembuatan SIM, SKCK dan Kamtibmas,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Kompol Bambang menjelaskan bahwa dalam menindaklanjuti keluhan tersebut, pihaknya hanya dapat melayani untuk perpanjangan SIM saja.

“Untuk saat ini Polresta Bandara Soetta hanya dapat melayani perpanjangan SIM saja, sedangkan untuk pembuatan kami belum bisa melayani karena Bandara tidak memiliki masyarakat yang menetap, serta pembuatannya juga masyarakat bisa melalui media online yakni dengan mengunduh di Play Store,” jelasnya.

Baca juga:  32.599 Bidang Tanah di Kabupaten Lebak Ditargetkan Bersertifikat Tahun Ini

Dalam kesempatan ini juga Kasat Intelkam Kompol Chairul menuturkan perihal syarat dan proses pembuatan SKCK serta biaya tarif untuk PNPB.

“SKCK merupakan surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh polri melalui fungsi Intelkam dan sering digunakan untuk keperluan pembuatan Password Bandara, maka untuk pembuatan SKCK masyarakat bisa langsung datang ke kantor, serta bisa juga dengan cara koleksi,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, Kasat Binmas Kompol R Sigit Kumolo mengungkapkan jumat curhat juga bermanfaat agar para pekerja di terminal kargo dapat saling menjaga Kamtibmas serta dapat mengenali Binmas maupun anggota Polresta Bandara Soetta.

“Jadi apabila ada masalah Kamtibmas bisa saling bekerjasama serta laporkan pada pihak kami jika ada hal yang membahayakan,” tegasnya.

Baca juga:  Waduk Laksana Business Park Telan Korban Jiwa, Ini kata Kapolsek Pakuhaji

Turut hadir Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta Kompol R Sigit Kumolo, Kasat Intelkam Kompol Chairul Saleh, Kasat Lantas Kompol Bambang Askar Sodiq, Wakasat Samapta AKP Budi Hermawan, Kepala Polsubsektor terminal kargo Ipda Sofyanto, para karyawan yang kurang lebih 20.

(Ibong/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *