Polisi Masih Dalami Kasus Tawuran Antar Pelajar di Balaraja Tangerang

Tawuran pelajar
POTO: Sepeda motor yang digunakan saat tawuran.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mendalami peristiwa tawuran pelajar di Jalan Raya Serang tepatnya Km 30, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Minggu (14/5/2023) dini hari.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan mengatakan dari peristiwa tersebut mengakibatkan 5 orang luka. “Tawuran pelajar itu mengakibatkan 5 orang mengalami luka-luka,” kata Yudha Hermawan pada Senin (15/5).

Yudha menambahkan, korban mengalami luka robek pada bagian perut dan luka robek pada bagian lengan sebelah kanan. Ada juga korban yang luka bacok pada bagian kepala belakang. “Korban langsung mendapatkan penanganan medis di RSUD Balaraja,” ucap Yudha.

Baca juga:  Penyakit LSD pada Sapi Sebanyak 303 Kasus, DPKP Kabupaten Tangerang Lakukan Pencegahan

Yudha kemudian menjelaskan kronologis peristiwa berdasarkan keterangan saksi. “Awal kejadian adalah saat 2 kelompok berandalan bermotor yakni kelompok Brother Gaul dan kelompok Sobat Ambyar berjanjian untuk melakukan tawuran, kemudian kelompok Brother Gaul yang berjumlah sekitar 30 orang menggunakan 20 unit sepeda motor berangkat dengan membawa senjata tajam. Kelompok itu sempat berputar-putar di sekitaran Ciruas, Kabupaten Serang. Setelah itu, kelompok Brother Gaul menuju tempat kejadian perkara,” ucap Yudha.

“Pada saat di TKP, kelompok Brother Gaul berpapasan dengan kelompok Sobat Ambyar dan langsung menyerang,” terang Yudha.

Akibat peristiwa itu, beberapa orang kemudian terkena sabetan senjata tajam. Korban sempat mendatangi klinik terdekat. Namun klinik tidak dapat memberikan pertolongan medis dan menganjurkan korban untuk ke rumah sakit.

Baca juga:  Terkait Aduan Pohon Yang Membahayakan, Direspon Cepat DLHK Kabupaten Tangerang

“Pada saat itulah, petugas kepolisian datang, membawa korban ke rumah sakit dan melakukan penanganan perkara,” tuturnya.

Yudha mengatakan pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti. “Atas kejadian itu, polisi melakukan cek TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Polisi juga mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor, satu busur anak panah, satu bilah celurit, dan satu bilah pedang,” tutur Yudha.

“Kami selidiki dan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku tawuran,” tutup Yudha.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *