Berita  

Personel BPBD Kabupaten Tangerang Siaga 24 Jam Selama Nataru

Kabupaten
BPBD Kabupaten Tangerang siap siaga 24 jam selama libur Nataru.

LINTAS24NEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang siaga 24 jam guna mengantisipasi adanya bencana atau kejadian yang membutuhkan penyelamatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang Abdul Munir menyampaikan sebanyak 36 personel yang disiagakan dan para petugas ini juga tersebar beberapa titik pos penjagaan selama libur Nataru diantaranya Markas Komando (Mako) Curug, Pos BSD, Pos Kelapa Dua, Pos Cisoka, Pos Tigaraksa, serta Pos Balaraja.

“Pada perayaan malam Natal dan Tahun Baru (Nataru), petugas Damkar Kabupaten Tangerang tetap berjaga seperti biasa 24 jam,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Selasa (27/12/22).

Baca juga:  Pamit Dari Rumah Mau Beli Pulsa, Esok Harinya Ditemukan Warga Mengambang di Kali Sudah Tak Bernyawa

Lanjutnya, Abdul Munir menuturkan kepada seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk selalu waspada akan terjadi kebakaran saat rumah kosong akibat ditinggal penghuninya pada liburan Natal dan Baru (Nataru) 2023.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat yang akan liburan selama Nataru nanti, kami minta agar tidak lengah terhadap keamanan dan keselamatan diri, kemudian untuk beberapa barang yang mudah terbakar seperti kompor gas diharapkan tidak ditinggal begitu saja, harus dilepas selangnya agar jika terjadi konsleting listrik tidak tersambar di kompor gas atau benda-benda yang mudah terbakar lainnya,” tutur Abdul Munir.

Tambahnya, Abdul Munir mengatakan kepada seluruh masyarakat agar segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 jika terjadi kondisi kedaruratan. Dengan begitu, hal tersebut bisa segera tertangani.

Baca juga:  Diduga Terpelosok Kedalam Sumur, Dua Bocah Usia 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

“Untuk warga Kabupaten Tangerang segera menghubungi NTPD 112 apabila ada kejadian kebakaran atau yang lainnya,” katanya.

Harapannya,”Libur Natal dan Tahun Baru ini seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang mengisi dengan hal positif dan tetap menjaga protokol kesehatan serta berhati-hati dimanapun kita berada, utamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas apapun, sukses selalu untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dan Warga Negara Indonesia,” imbuhnya.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *