Berita  

Persiapan Operasi Ketupat 2023, Polda Banten Ikuti Zoom Meeting bersama Kakorsabhara Baharkam Polri

Persiapan Operasi Ketupat
Polda Banten ikuti zoom meeting bersama Kakorsabhara Baharkam Polri dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2023.

LINTAS24NEWS.com, SERANG – Polda Banten mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Kakorsabhara Baharkam Polri terkait persiapan Operasi Ketupat Tahun 2023 yang dilaksanakan di ruang Vicon Polda Banten pada Senin (17/4/2023).

Zoom meeting ini dipimpin langsung oleh Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto dan Dirsamapta Baharkam Polri Brigjen Pol Dr. Rudi Antariksawan serta diikuti oleh Dirpamovit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Pejabat Utama Ditpamovit Polda Banten, Pejabat Utama Ditsamapta Polda Banten.

Saat ditemui usai mengikuti zoom meeting tersebut, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk persiapan Operasi Ketupat Tahun 2023.

Baca juga:  Satuan Reskrim Polresta Tangerang Bekuk DPO Curanmor Dan Spesialis Bobol Rumah

“Hari ini kami Polda Banten baru saja mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Kakorsabhara Baharkam Polri terkait persiapan Operasi Ketupat Tahun 2023,” katanya.

Edy mengatakan, pihaknya telah mendengarkan beberapa arahan penting dari Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs Priyo Widyanto.

Lebih lanjut, Edy Sumardi menyatakan bahwa target pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 ini ialah terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam rapat ini, target kita yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri serta terjalinnya rasa aman bagi masyarakat yang melakukan mudik. Selain itu, dalam Operasi Ketupat 2023 ini target kita diharapkan dapat terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur tol, arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah korban laka lantas, serta lancarnya distribusi logistik dan BBM. Terkahir yang menjadi target kita yaitu dapat mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Baca juga:  Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten Amankan Ribuan Miras

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombespol Murwoto menambahkan bahwa Polda Banten akan menurunkan seluruh kekuatan dalam Operasi Ketupat 2023 tersebut.

“Guna mendukung Operasi Ketupat 2023 ini, kami Polda Banten telah mempersiapkan seluruh personel maupun kendaraan patroli selama Operasi Ketupat 2023 ini dan diharapkan Operasi Ketupat 2023 di wilayah hukum Polda Banten dapat berjalan dengan baik dan aman,” harapnya.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *