Berita  

Penyaluran BST di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Lurah Ujang Soleman: Alhamdulillah Berjalan Lancar

Pabuaran Tumpeng
Lurah Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci Drs Ujang Soleman didampingi Binamas Polsek Karawaci Binamas Aipda Asep Saipuddin memantau jalannya penyaluran BLT-BBM, PKH dan BPNT oleh Kemensos melalui PT. Pos Indonesia.

LINTAS24NEWS.com – Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan penyaluran ragam bantuan sosial (bansos), mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang melalui kantor PT. Pos Indonesia, Kamis (1/12/2022).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT. Pos Indonesia di Kelurahan Pabuaran Tumpeng disalurkan kepada masyarakat sebanyak 495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Besaran BPNT yaitu Rp 200.000/bulan sehingga total diterima per 3 bulan Rp 600.000. Sedangkan untuk BLT BBM yaitu Rp 150.000 per bulan sehingga total diterima per 2 bulan Rp 300.000.

Baca juga:  Sebanyak 189 KK Warga Desa Rawaboni Terıma BST Tahap 3 dan 4 Dari Kemensos

Lurah Pabuaran Tumpeng Drs Ujang Soleman mengatakan, kegiatan penyaluran BST dapat berjalan dengan tertib dan sudah terkoordinir dengan baik.

“Kaitan dengan BST ini Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib karena kita sudah terkoordinir jadi untuk pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP,” kata Lurah Ujang Soleman.

Pabuaran Tumpeng

Penyaluran dilakukan di lantai 2 Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, jadi kata Ujang Soleman bagi KPM yang sudah lanjut usia tak perlu lagi naik ke atas untuk menganteri karena sudah menyiapkan petugas yang ada di lantai 1.

“Bagi yang tidak bisa naik saja itu petugas turun seperti sekarang, ya karena mereka tidak mungkin naik tangga artinya didalam pelaksanaan pembagian penyaluran BST ini untuk diperwujudkan,” terangnya.

Baca juga:  Imunisasi BIAN di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Lurah Ujang Soleman: Alhamdulillah Capaiannya Sudah 91.6 Persen

Lebih lanjut Ujang Soleman menyampaikan, bentuk perhatian yang telah diterima masyarakat agar dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan baik danbtetap memperhatikan kesehatan.

“Harapannya buat masyarakat seperti yang sudah saya sampaikan, perhatian pemerintah ini terima dengan baik jangan sampai nanti berceceran di jalan. Namanya orang tua kan ya. Yang kedua tetap jaga kesehatan diri keluarga dan lingkungan karena apa, kalau sehat semuanya akan lebih enak,” ujar Lurah Ujang Soleman.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *