Berita  

Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi
Poto: Pemerintah Kecamatan Pakuhaji dan sejumlah desa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

LINTAS24NEWS.com Pemerintah Kecamatan Pakuhaji menggelar pengajian rutin sekaligus adakan acara Peringatan Maulid sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada setiap tanggal 12 Robiul awal Hijriyah, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (7/11/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Pakuhaji H Asmawi A, sejumlah Kepala Desa Sekecamatan Pakuhaji, Muspika Kecamatan Pakuhaji, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Alimul ulama, kyai, ustad, seluruh Tokoh masyarakat kecamatan Pakuhaji.

Pada kesempatan tersebut Camat Pakuhaji H Asmawi A mengatakan, rutinitas pengajian yang biasanya dilaksanakan di GSG tersebut tahun ini dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Seperti biasa rutinitas pengajian kami laksanakan di GSG, Alhamdulillah pada tahun ini dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan dengan sederhana, yang penting bukti cinta, kasih, sayang kita kepada Nabi, serta sebelumnya kita melaksanakan Istighosah di hari HUT Kecamatan Pakuhaji dan Memperingati Hari Santri Nasional, maka dari itu walaupun dengan sederhana kami semua membuktikan bahwa kami cinta kepada Rasulullah,” ucap Camat Pakuhaji H Asmawi A.

Baca juga:  Camat Pakuhaji Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Gebrak Pakumis

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang setiap tahunnya di rayakan seluruh muslim di Indonesia maupun luar negeri.

“Kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw wajib mencontoh perilaku dan sikap beliau, sesuai dengan tema acara ‘Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Saw sebagai bekal menjadi generasi yang unggul, insan yang cerdas dan islami,” tuturnya.

Kami berharap dengan adanya rutinitas pengajian sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, serta bisa menarik para generasi muda milineal untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan cinta Rasulullah SAW.

Sementara itu, Ustad Hasan Basri mengatakan dalam rutinitas pengajian sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw ini bertujuan untuk menarik masyarakat agar senantiasa bertakwa kepada Allah SWT.

Baca juga:  Pemdes Kedung Dalem bersama Katar Sosialisasi Percantik Rumah dan Sekolah

“Tiada yang bisa menolong kita kecuali dengan syafaatnya Nabi Muhammad Saw, yang menyelamatkan kita semua dari fitnah akhir zaman, semoga rutinitas pengajian semakin bertambah, berkembang, maju, semangat dalam menyiarkan agama Islam, agar ketakwaan kita semakin bertambah dan selalu membuktikan cinta kita serta mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad Saw,” pungkasnya.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *