Berita  

Peduli Pendidikan Anak Usia Dini, Kholid Ismail Bantu Sejumlah Sekolah PAUD di Kosambi

Paud
Peduli Pendidikan, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail bantu sejumlah Paud di Kosambi.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Sebanyak 6 Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang dianggarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail melalui pokok pikirannya di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2023.

Hal tersebut disampaikan pada saat acara Wisada & Pelepasan PAUD Kecamatan Kosambi Peserta Didik Tahun Pelajaran 2022/2023 di Rumah Makan Saung Ibu Teluknaga, Selasa 30 Mei 2023.

Kholid Ismail juga mengatakan sebanyak 28 pemilik sekolah Paud yang tergabung di Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himapaudi) Kecamatan Kosambi rencana nya akan dibantu di anggaran murni APBD 2024 mendatang.

“Dari 33 sekolah PAUD di Kecamatan Kosambi, saya akan anggarkan 6 sekolah PAUD di ABT 2023 masing-masing sebesar Rp50 juta. Selebihnya, saya perjuangkan maksimal di anggaran murni APBD 2024,” ujar Kholid Ismail disambut gemuruh tepuk tangan ratusan wali murid dan para guru.

Baca juga:  Seniman Mural Mancanegara Bakal Percantik Jalan Raya Legok

Kholid mengaku terharu sebagai pelaku pendidik yang diamanatkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang berjuang untuk anggaran pendidikan diwilayah pantura meningkat

“Saya sebetulnya terharu, selaku pelaku tenaga pendidikan dan diamanatkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan jadi Ketua DPRD dan alhamdulillah setelah Kholid Ismail jadi ketua DPRD anggaran pendidikan naik cukup besar di wilayah pantura,” ujarnya.

Paud

Maka dalam rangka untuk menindaklanjuti dan mengembangkan sektor pendidikan diperlukan konsentrasi secara terus menerus.

“Di usia dini ini membentuk karakter bangsa, anak-anak yang mesti jadi konsentrasi kita. Kalau mau maju pondasi pendidikan dikuatkan, yang sekarang ini kita sedang dilanda krisis moral,” kata Kholid.

Baca juga:  Kholid Ismail Raih Penghargaan Peringkat Pertama IFLA 2023, Bentuk Dukungan Capaian Kinerja

Oleh karenanya, Kholid berpesan dengan kucuran anggaran yang akan diterima sekolah PAUD agar dapat dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan kegiatab belajar mengajar.

Sementara itu, Ketua Himapaudi Kecamatan Kosambi Merry Andani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan melalui pagu anggaran Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail.

Dirinya mengaku bersyukur karena wakil rakyat daerah baru kali pertama yang peduli pendidikan sekolah PAUD.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang bapak Kholid Ismail. Saya bersyukur ada wakil rakyat dewan di sini seperti pak Kholid yang peduli pendidikan PAUD,” kata Merry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *