Berita  

Padi Reborn Gelar Konser di Kota Cilegon Banten

LINTAS24NEWS.com – Sekian lama tidak menggelar konser di Banten, akhirnya band legendaris PADI Reborn yang digawangi Fadly dan Piyu tersebut akan manggung di Stadion Sepak Bola terbesar Kota Cilegon, yang bernama Krakatau Steel, pada Jumat (3/2) mendatang.

Acara tersebut yang bertajuk BNI The Royale Krakatau Music Fest 2023, rencananya juga akan diramaikan sejumlah artis dan band ternama salah satunya D’Masiv.

Selain itu, musisi dan band lainnya juga yang akan menghibur masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya seperti Ndarboy Genk, Ombram, NUTS dan featuring Caleb.

Sementara itu, Pemerintah Kota Cilegon, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) hingga pelaku budaya mendukung acara kegiatan event tersebut.

Disisi lain, Direktur Utama & CEO Kawantua Management dan BNI Martha Silalahi mengatakan bahwa event yang akan diselenggarakan ini sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

“Terkait perizinan sudah ada di tangan dan saya sendiri yang ambil surat perizinannya di Polda Banten,” kata Martha, kepada awak media saat konferensi pers di Hotel The Royale Krakatau, Jumat (20/1/2023).

Baca juga:  Kolaborasi Alfamart Sahabat Posyandu dan Zwitsal untuk Mendukung 1000 Hari Pertama Si Kecil

Lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa proses perizinan sudah dilakukan dari jauh sebelum persiapan konser diselenggarakan.

“Sebelumnya sudah dilakukan persiapan konser yang akan diselenggarakan, lebih diutamakan perizinannya,” ungkapnya.

Tambahnya, Martha menuturkan untuk keamanan dan kenyamanan keseluruhan, pihaknya juga telah mempersiapkan petugas keamanan gabungan dari pihak Kepolisian, TNI dan unsur lainnya.

“Dari sistem keamanan dan kenyamanan, kita selalu melibatkan bukan hanya security event saja, tetapi melainkan pihak TNI dan Kepolisian, jadi adanya gabungan pengamanan untuk acara tersebut,” tuturnya.

Martha menambahkan, acara tersebut akan berjalan sukses dan lancar, semoga kegiatan acara ini akan berkelanjutan di tahun yang akan datang.

“Kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi sebuah rutinitas tahunan di Kota Cilegon,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Sport dan Entertainment Event PT Krakatau Sarana Properti Rury Ilham menjelaskan dalam penyelenggaraan event tersebut pihaknya telah melakukan sowan ke beberapa tokoh masyarakat di Kota Cilegon.

Baca juga:  Sosialisasi Program Bantuan Sosial, Ketua Forum PKH Ajak Warga Taat Administrasi Kependudukan

“Jadi pada sisi paling basic teknisi, tentu kita sowan ke beberapa tokoh masyarakat dan kemudian Koordinasi dengan Pemkot Cilegon, serta penggiat budaya,” jelasnya.

Lanjut Rury, dari sisi persiapan teknis dalam kegiatan event ini sudah hampir selesai, pihaknya sudah bertemu dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Persiapan secara teknis yang pasti hampir full dari sisi persiapan panggung, SDM hingga lainnya, sedangkan Wali Kota Cilegon sangat support banget, yang pasti event ini banyak pihak yang bergerak, bahwa event ini pertama di tahun 2023 setelah pandemi dan diharapkan ini dapat membantu pendapatan daerah,” kata Rury.

“Tak hanya itu, berbagai kesenian lokal seperti Bandrong juga kita libatkan, pelaku UMKM makanan snack dan industri pasti semua akan terlibat, mudah-mudahan dalam hal ini event tidak hanya berhenti disini saja, di tahun yang akan datang akan tambah sukses dan akan berjalan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca juga:  Jelang Pelantikan Walikota Cilegon, Polres Cilegon Lakukan Operasi Yustisi Serentak Bersama Jajaran Polsek

Kendati demikian bahwa Ketua Bandrong Cilegon Mustasim Madyaksa menyampaikan bahwa tampilnya Bandrong pada event itu sebagai upaya mempertahankan serta mengembangkan Bandrong yang tak lain sebagai salah satu identitas Kota Cilegon.

“Bandrong ingin memperkenalkan kepada para pengunjung konser dari berbagai daerah,” pungkasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *