Obo Petani Muda Kampung Malang Ikuti Pelatihan DPA dan DPM di PPMKP Ciawi

LINTAS24NEWS.com – Muhamad Obo Petani Muda Pemuda Asal Kampung Malang, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang mengikuti pelatihan di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) di Ciawi Bogor sebagai Duta Petani Andalan (DPA) dan Duta Petani Milenial (DPM).

Petani muda akrab disapa Obo tersebut, diketahui belum lama ini dianugerahi dua penghargaan sekaligus sebagai petani Hortikultura Inovatif 2021

ditingkat Kabupaten Tangerang dan provinsi Banten, mengaku sangat beruntung dapat berkesempatan mengikuti pelatihan di PPMKP.

“Alhamdulillah saya mewakili Poktan Kampung Malang Sepatan Timur dapat mengikuti pelatihan DPA dan DPM. Ini merupakan suatu kesempatan baik untuk saya agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuan didiri saya,” ungkap Obo.

Baca juga:  Kadin Indonesia Komite Tiongkok Siap Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk Ke Tiongkok

Dengan bertambahnya ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut, sosok petani yang hobinya membangunkan lahan tidur (memanfaatkan lahan yang sebelumnya dibiarkan begitu saja, diolah jadi kebun hingga membuahkan hasil) ini mengaku, akan ia amalkan kepada para petani lain.

“Tentunya, apa yang sudah saya dapatkan disini akan saya amalkan kembali kepada para petani lain, sebagai bekal ilmu dalam management bertani agar bisa lebih baik lagi,” terangnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa membuat saya bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *