Ngeri! Ular Jenis Sanca Berhasil Dievakuasi Oleh BPBD Kabupaten Tangerang

LINTAS24NEWS.com – Ular jenis sanca dengan panjang kurang lebih empat meter telah berhasil dievakuasi pos damkar Tigaraksa, hewan tersebut berada di Kampung Kadu Agung Pabuaran Rt 4/1, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/2/2023) pagi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat bahwa pihaknya telah berhasil evakuasi ular jenis sanca.

“Kami mengerahkan sebanyak empat personil dari pos damkar Tigaraksa, pagi ini pukul 09.20 WIB,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Lanjutnya, Ujat menuturkan bahwa ular yang dievakuasi tersebut sama persis dengan sanca, sehingga pihaknya langsung menerangkan hewan itu jenis sanca dengan panjang empat meter serta berat 50 kilogram.

Baca juga:  Sebanyak 86 Anggota BPBD Kabupaten Tangerang Ikuti Pembinaan Fisik Siaga Bencana

“Mengetahui kejadian adanya ular jenis sanca tersebut dari warga yang melaporkan kepada BPBD Kabupaten Tangerang, selanjutnya kami bergerak cepat menuju lokasi dan menanganinya,” tutur Ujat.

Menurut Ujat, jadi bisa dikatakan kemungkinan warga khawatir takut terjadi sesuatu karena ular jenis sanca itu masuk ke area permukiman, sehingga melaporkan kepada kami.

“Kami mendapat laporan dari warga yang bernama Roup, dirinya langsung menghubungi pihak BPBD, sedangkan ular berada di area permukiman warga yang dekat dengan kolam lele, alhamdulillah saat ini ular berhasil dievakuasi dan untuk sementara kita amankan di pos damkar Tigaraksa,” imbuhnya.

Baca juga:  BPBD Kabupaten Tangerang Bersama Redkar Perkuat Sinergitas

(Ibong/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *