Berita  

Musrenbang Kec Pakuhaji, Kades Kohod Arsin: Saya Meminta Agar Ada SMK Negeri

Musrenbang
POTO: Musrenbang Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG -Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pakuhaji tahun anggaran 2024, bertema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, bertempat di Gedung seba guna (GSG) Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Senin (13/2/2023).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Pakuhaji tahun anggaran 2024 kali ini prioritaskan program peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Dua program tersebut untuk menunjang perekonomian skala prioritas di Kabupaten Tangerang.

Camat Pakuhaji Asmawi dalam sambutannya mengay, kegiatan Musrenbang skala prioritas utama peningkatan kualitas SDM dan produktivitas usaha ekonomi kerakyatan.

“Maka dalam sebuah perencanaan pembangunan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga produktivitas usaha ekonomi masyarakat kecamatan pakuhaji,” kata Camat Asmawi.

Baca juga:  Sertijab Camat Sepatan, Ini Pesan Sederhana Dadang Sudrajat Pencetus Buku Memimpin Dengan Gaya Pelangi

Disaat yang sama, Kepala Desa Kohod Arsin menyampaikan, aspirasi usulan dalam Musrenbang tahun 2024 tingkat kecamatan, khusus nya diwilayah Kohod masih banyak kekurangan khususnya dari segi pembangunan.

“Di Desa Kohod masih banyak kekurangan dalam pembangunan dari pihak pemerintah desa. Para anggota DPRD harus terbuka dalam usulannya jangan ditutup-tutupi harus transparan,” kata Kades Kohod Arsin dalam tanya jawab di acara Musrenbang tingkat kecamatan itu.

Dia juga meminta semua pihak agar bersama-sama saling bersinergi demi kemajuan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Kepada rekan-rekan media yang telah hadir untuk membantu masyarakat itu sangat bagus dan antara Muspika Kecamatan yang terdiri dari pemerintah Kecamatan Pakuhaji, desa atau kelurahan, Babinsa, Binamas selalu bersinergi untuk kemajuan dan kesuksesan bersama,” ungkapnya.

Baca juga:  Lapor Komandan! Linmas Desa Sukadiri Tangerang Siap Lindungi Masyarakat

Arsin berharap kepada pemerintah daerah melalui DPRD di Kecamatan Pakuhaji agar dibangunnya sarana pendidikan terutama sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Saya meminta agar ada SMK Negeri di Pakuhaji dan SMA Negeri pun baru ada satu,” tandasnya.

Pada acara musrenbang tersebut dihadiri Anggota DPRD F-Gerindra, H. Dahlan, Anggota DPRD F-Gerindra, Jayusman, Anggota DPRD F-PPP Ahmad Syarif Hidayatullah, Anggota DPRD F-Demokrat  Ubay Cahyo Sujana, Camat Pakuhaji H.Asmawi, Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Moh Sugiarto, Danramil 10 Sepatan Kapten Inf. Sudibyo dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pakuhaji, Ketua MUI, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat/Agama, Bappeda, Karang Taruna, Ketua PKK, Ketua KNPI, Dinas Perikanan, DPPKB, Dinas Permukiman.

Baca juga:  Malam Anugerah Lensa Presisi Umumkan Pemenang Lomba Film Pendek dan Foto

(Ibong/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *